Ketua DPRK Minta Eksekutif Lakukan Percepatan Pembangunan

“Saya pikir, semua itu bagaimana peran dan fungsi ‘decision making’ secara politis, untuk membantu peran sertanya, memulihkan ekonomi rakyat dimasa Pandemi Covid19 dan menghadapi jelang lebaran idul fitri ini,” katanya.

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (MA) Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST minta eksekutif lakukan percepatan pembangunan untuk menghidupkan perputaran ekonomi kelas menengah kebawah.

Pernyataan itu disampaikan Suprianto, melihat lambannya proses pengerjaan pembangunan disemua sektor proyek dilingkungan Sekdakab Aceh Tamiang.

Demikian penegasan Ketua DPRK Aceh Tamiang pada mediaaceh.co.id, Selasa, 4 Mei 2021 di Karang Baru. Menurutnya, jika percepatan pembangungan dilingkungan eksekutif, dia meyakini akan meningkatkan geliat ekonomi para pengusaha kalangan menengah kebawah.

BACA JUGA...  Mantap Sekali LKBN Antara dan Pemko Sabang Lakukan Transplantasi Terumbu

Dia mencontohkan, jika paket proyek pembangunan semua sektor berjalan di ekaekutif, akan menghidupkan pengusaha Pasir, Kerikil, Batu Bata, Batako, Paving Block yang menyerap tenaga kerja lumayan banyak.

“Jika proyek di Pemkab Aceh Tamiang dipercepat proses lelang hingga tender sampai pengerjaannya, tentunya akan berdampak pada menggeliatnya prospek ekonomi dikalangan pengusaha kecil dan menengah,” Tegasnya.

BACA JUGA...  Dalam Pembahasan KUA-PPAS APBK 2024, Aceh Utara Target Rp. 1.971 Triliun 

Apalagi itu, roda perekonomian sandang dan pangan juga kecipratan, jika proyek di Pemkab Aceh Tamiang dilakukan percepatan.

Jika rakyat kecil ada rezeki dari upah kerja di proyek, meski tidak signifikan dapat dirasakan oleh seluruh kalangan dunia usaha.

“Saya pikir, semua itu bagaimana peran dan fungsi ‘decision making’ secara politis, untuk membantu peran sertanya, memulihkan ekonomi rakyat dimasa Pandemi Covid19 dan menghadapi jelang lebaran idul fitri ini,” katanya.

Pun begitu ‘push’ semua pihak kepada pemerintah sangat diharapkan, untuk membantu proses dan percepatan kegiatan pembangunan di tanah Bumi Muda Sedia, agar dapat terlaksana sesuai perencanaannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...