oleh

Satlantas Polres Sabang Jaring Puluhan Kendaraan

Sabang (MA) – Sejak dimulai pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2020 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sabang, berhasil menjaring puluhan kendaraan terutama roda dua. Kegiatan razia Ops Zebra Seulawah 2020, hari ketiga digelar di Jalan Dipenogoro, depan kantor Walikota Sabang.

Kapolres Sabang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammadun,SH melalui Kasat Lantas IPTU Alfi Syahrin, mengatakan sejak dimulai pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Seulawah pada tanggal 26 Oktober hingga hari ini puluhan kendaraan terjaring.

“Sejak hari Senin tanggal 26 Oktober mulai kegiatan Ops Zebra Seulawah 2020, hingga hari ini sudah puluhan kendaraan terjaring razia”, kata Kasat Lantas Polres Sabang, IPTU Alfi Syahrin, kepada Media Aceh.co id Rabu (28/10/20).

IPTU Alfi menjelaskan, bahwa tindakan yang diberikan kepada pelanggar lalulintas adalah melakukan penilangan langsung dan bagi pelanggar dikenakan sanksi sesuai kesalahannya masing-masing dengan berpanut pada Undang-Undang Lalu Lintas Nomor. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya (LLAJR).

Kebanyakan pengendara melakukan pelanggaran terhadap kelengkapan baik fisik maupun surat-surat kendaraan termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM). Selain itu juga ada pengendara yang belum bisa memperoleh SIM karena usia.

“Kebanyak pengendara yang kita tindak pada umumnya melakukan pelanggaran terhadap kondisi fisik kendaraan yang tidak standar, kelengkapan surat-surat kendaraan dan juga SIM. Ada juga sebagian pengendara anak bawah umur”, jelas Alfi.

Ia menambahkan, masyarakat Sabang pada dasarnya mudah untuk ditertibkan bagi pengguna jalan raya karena tidak ada jalan yang mengalami kemacetan. Sehingga, dalam beberapa hari dilakukan razia penertiban warga masyarakat menyadarkan tentang kewajiban dalam berkendaraan di jalan raya.

“Sampai hari ini 30 lebih kendaraan sudah dilakukan penilangan, semua yang melanggar kita tilang dan mengamankan kendaraannya. Pelaksanan razia juga kita kedepankan protokol kesehatan”, terangnya.(Jalal).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..