BANNER IKLAN

Persekongkolan ‘Aceh Hebat’ Jadi Pesakitan Komisi Pemberantasan Korupsi RI

  • Bagikan

example banner

 725 total views,  1 views today

example banner

Keberadaan lembaga KPK di Provinsi Aceh dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri, bahwa Tim KPK ke Aceh, menyoal adanya penyelidikan kasus pengadaan pembelian kapal Aceh Hebat, sesuai dengan yang diberitakan berbagai media.

Laporan | Syawaluddin

Persekongkolan pembelian Kapal ‘Aceh Hebat’ kini menjadi pesakitan dua pejabat pemerintahan di Provinsi Aceh untuk diperiksa, terindikasi telah melakukan tindakan melawan hukum; Tindak Pidana Korupsi oleh Lembaga Rasuah. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Lembaga Rasuah itu, mengendus bau amis korupsi pengadaan pembelian Kapal Aceh Hebat oleh Pemerintah Aceh beberapa waktu lalu, perlahan mulai terkuak

Apalagi KPK sudah memeriksa dua pejabat teras di Pemerintah Aceh, sebagai pintu masuk untuk mencari benang merah unsur kerugian negara. Serta mengatrol orang-orang yang terlibat dalam pembelian kapal tersebut sebagai pesakitan.

Keberadaan lembaga KPK di Provinsi Aceh dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri, bahwa Tim KPK ke Aceh, menyoal adanya penyelidikan kasus pengadaan pembelian kapal Aceh Hebat, sesuai dengan yang diberitakan berbagai media.

Sebaliknya, mampukah, lembaga Rasuah tersebut membongkar indikasi ‘gerbong’ tindak pidana korupsi berjamaah dalam pengadaan kapal Aceh Hebat beberapa waktu lalu di Provinsi Aceh?.

Agaknya, apresiasi pada lembaga KPK itu diberikan Usman Lamreung, Civitas Akademisi Unaya Aceh Besar, atas pemeriksaan terhadap dua orang pejabat di Pemerintah Aceh yang terindikasi melakukan tindakan melawan hukum.

“Sebagai warga Aceh, kami sangat sepakat atas penindakan pelaku korupsi oleh KPK, berbagai penyimpangan anggaran negara yang dilakukan oleh oknum pejabat pemerintah Aceh,” Tegas Usman yang juga Aktifis Sosial itu pada mediaaceh.co.id, Jumat, 4 Juni 2021 di Banda Aceh.

Usaman mengingatkan; Komisi Pemberantasan Korupsi dalam penindakan para oknum pejabat di Aceh yang korup, harus benar-benar serius, jangan terkesan tidak serius, dan menyebabkan kegaduhan publik Aceh.

Rakyat Aceh masih sangat percaya pada Lembaga KPK, maka buktikan pada rakyat Aceh, bahwa penyelidikan dan penindakan kasus korupsi harus benar serius termasuk pengadaan kapal hebat, dan bukan hanya buat panik para koruptor.

Begitu besar APBA dengan dana otsusnya, bila dikelola dengan baik, pastinya Aceh akan sejahtera, namun ironisnya biarpun banyak anggaran, Aceh belum keluar dari kemiskinan dan ketertinggalan dengan daerah lain.

Maka sudah sepatutnya KPK, benar-benar serius memberantas korupsi di Aceh, agar anggaran yang begitu besar betul-betul diperuntukan untuk kepentingan pembangunan Aceh dan kesajahteraan rakyat Aceh. [*]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *