Pengguna Lalu Lintas Siap-Siap Hadapi Gelaran Operasi Patuh Seulawah

  • Bagikan
Kesiapan operasi Patuh Seulawah 2023 menghadirkan personil pada apel, Senin, (10/7).(Photo/Media Aceh/Istimewa).

TAPAKTUAN (MA) Persiapan operasi patuh Seulawah di Aceh Selatan tahun 2023, dimulai dengan menggelar apel pasukan  di Lapangan Kantor Bupati Aceh Selatan yang lama, Senin, (10/7).

Upacara dipimpin oleh Kapolres Aceh Selatan  AKBP Nova Suryandaru, S.IK dan dihadiri Sekdakab Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP.

Dalam amanatnya  Kapolres membacakan sambutan Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S. H. M.M. yang mengatakan, operasi patuh  Seulawah  dilaksanakan setiap tahun dan merupakan operasi kewilayahan sesuai kalender kamtibmas. Operasi ini juga berdasarkan hasil analisis dan evaluasi Kamseltibcar lantas tahun 2022 dan 2023 di wilayah hukum Polda Aceh.

Keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Aceh terhadap hukum dan ketentuan-undangan lalu lintas pada umumnya sangat memprihatinkan. Apabila tidak dilakukan langkah strategi untuk meningkatkan keselamatan dan kepatuhan hukum masyarakat, maka akan menimbulkan kerugian, bukan saja korban jiwa, tetapi juga kerugian di bidang ekonomi.

“Hal ini merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak dapat ditangani sendiri oleh Polri, akan tetapi diperlukan sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar permasalahan dan memutuskan penyelesaian penyelesaiannya secara tuntas dan menyeluruh,” ujarnya.

Operasi ini mengusung tema patuh  dan tertib berlalulintas cermin moralitas bangsa.

Berdasarkan keterangan tertulis Bagian Humas Polres Aceh Selatan, operasi ini
akan digelar selama 14 hari yaitu dari tanggal 10-23 Juli 2023 di seluruh wilayah Aceh  dengan mengendapkan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis serta penegakan hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas

Sedangkan, gelar pasukan ini sendiri  katanya, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya guna mendukung pelaksanaan operasi, sehingga dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai target serta sasaran yang ditetapkan.

Operasi ini juga  upaya penegakkan hukum secara tegas dan humanis terhadap pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi.

Selain Sekda  Aceh Selatan Cut Syazalisma,  S. STP, hadir pula Wakapolres Aceh Selatan Kompol Iswar SH, Pasi Pers Kodim 0107/ Asel Kapten (Inf) Amri Umari, psra PJU dan  Kapolsek jajaran Polres Aceh Selatan, Kasubden POM, kadis Perhubungan, perwakilan Jasa Raharja dan undangan lainya.(Maslow Kluet).

Loading

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...