oleh

4 Unit Rumah Warga Dilalap Si Jago Merah, 1 Warga Dilarikan Ke RS

Bireuen (MA) – 4 Unit rumah permanen dilalap si jago merah akibat konslekting arus listrik dan satu warga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) di Dusun Lhon, Gampong Pante Piyeu Peusangan, Bireuen, Pukul 10:00 WIB. Sabtu pagi, (3/10).

Saat ditemui awak media ini Keuchik Gampong Pante Piyeu Anwar Munzir, mengatakan ada 4 rumah permanen yang hangus terbakar, akibat percikan api dari arus listrik (Konslek Listrik). Dari 4 unit rumah permanen tersebut yang mengalami musibah terdiri dari rumah milik,Roni Wilda(39),Nurantiah (60),Edi (30), dan Mukhsin (39), PNS, di Dinas Pertenakan Bireuen.

Menurut Anwar Munzir Keuchik setempat, menyebutkan kronologis kejadiannya sumber apinnya berasal dari rumah deratan tengah milik
Nuryantiah, setelah itu api langsung menyalar ke 4 unit rumah yang berdempetan, akibat amukan sijago merah tanpa bisa mampu dibantu pertolongan peralatan seadanya untuk disiram oleh warga setempat.

Sedangkan satu warga bernama Irwan (39), dilarikan ke Rumah Sakit karena terkenak percikan api dari rumah yang terbakar dengan maksud dan tunjuannya, supaya aliran arus listrik tidak menyalar dan bisa dimatikan di meteran listrik, saat membantu membongkar meteran arus listrik, supaya apinya dari kaber listrik dari rumah tersebut, bisa di non aktifkan untuk dimatikan, namun naas pun tidak bisa di elak oleh amukan sijago merah.

Saat awak media ini menghubungi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Bireuen, Teguh Mandiri Putra, SSTP, kepada awak media. Iya, benar ada musibah kebakaran 4 unit rumah warga di Gampong Pante Piyeu Peusangan, barusan saya dapat informasi dari anggota rekan rekan Pemadam Kebakaran di lapangan.

” Ada 3 mobil pemadam kebakaran penuh dengan air yang kita kerahkan ketempat kejadian dan satu lagi mobil Pickup Dabel Qabin, lebih dan kurangnya nanti akan coba kita kabarkan lagi informasi selanjutnya kepada rekan rekan media, pungkasnya, Teguh Mandiri Putra. (Iqbal).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..