example banner

oleh

Satlantas Polres Sabang Tertibkan Kendaraan dan Prokes

example banner

example banner

Laporan | Jalaluddin

Sabang (MA) – Guna meningkatkan kesadaran berlalulintas di jalan raya Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sabang, menertibkan kendaraan serta mewajibkan pengendara mentaati protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di Kota Sabang. Kegiatan tersebut, berkaitan dengan Operasi Zebra Seulawah 2020 yang digelar seluruh Indonesia.

Ada hal menarik dalam pelaksanaan Operasi Zebra Seulawah 2020 yang digelar Satlantas Polres Sabang adalah para pengendara dan pengemudi diberikan peringatan tegas tentang protokol kesehatan serta memasang brosur himbauan keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun,SH melalui Kasatlantas IPTU Alfi Syahrin mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini berbeda dengan sebelumnya, pelaksanaanya lebih kepada pola simpatik dan humanis.

Selain melakukan penindakan bagi pengendara yang melanggar lalulintas, pihaknya juga pembagikan masker kepada pengendara kendaraan, sekaligus mewajibkan mentaati protokol kesehatan.

“Kita fokuskan ketaatan pengendara pada keselamatan, kelengkapan kendaraan dan juga menjalankan protokol kesehatan dalam rangka memangkas penyebaran Covid-19”, kata IPTU Alfi, yang turut dihadiri Wakapolres Sabang, Kompol M. Husin,SH, saat menggelar razia di depan Makopolres Sabang, Selasa (02/11/20).

Sementara Wakapolres Sabang Kompol M Husin, SH menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya agar, dalam mengendara selalu mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas. Kemudian, yang lebih penting lagi mentaati protokol kesehatan guna mencegah penularan wabah virus Corona.

“Keselamatan itu penting, baik keselamatan diri maupun orang lain maka itu, patuhilah peraturan, rambu-rambu lalulintas. dan mengingat sekarang lagi masa pandemi, diharapkan kepada masyarakat agar, melindungi diri, keluarga dan orang lain dari penularan Covid-19”, harap Wakapolres Kompol M Husin.(*).

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..