Kue Ombak Rindu Sala Satu Oleh-oleh Khas Meulaboh Aceh Barat

  • Bagikan

 94 total views,  1 views today

Kue Ombak Rindu Sala Satu Oleh-oleh Khas Meulaboh Aceh Barat

Mediaaceh.co.id – (Aceh Barat), Meulaboh memiliki kue khas sebagai oleh-oleh khas daerah bagi masyarakat pendatang yang berkunjung ke daerah Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS menyampaikan “kue ini berbahan baku kacang-kacangan yang sebagian besar diproduksi oleh petani di Aceh Barat,” pada Minggu (8/8/21).

Berikut deretan kue khas yang nantinya bakal jad oleh-oleh daerah tersebut antara lain kue bolu gulung, kue lapis pelangi, kue ku (isi kacang hijau), cookies, serta ombak rindu.

Kue-kue tersebut nantinya akan diproduksi oleh masyarakat melalui usaha kecil mikro (UKM) dibawah binaan organisasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Aceh Barat. sahut Ramli MS.

Kue khas tersebut tercipta setelah Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melakukan kerjasama dengan Yayasan Jissho Foundation, Supaya kaum ibu di daerah tersebut mahir dalam pembuatan kue sebagai salah satu sentra oleh-oleh khas Aceh Barat.

Produk kue ini yang nantinya akan diproduksi oleh kaum perempuan, dan saya harapkan bisa dijual ke pasar domestik dan luar negeri,” imbuh Bupati Ramli MS.

Melalui program ini nantinya juga dapat memberikan kesempatan dan peluang usaha bagi masyarakat setempat, untuk membangkitkan peluang kerja bagi kaum perempuan di daerah Meulaboh Aceh Barat.

Bupati tersebut juga optimis, dengan pelatihan yang sudah digelar oleh PKK Aceh Barat bersama Yayasan Jissho Foundation tersebut, akan memberikan dampak perkembangan ekonomi masyarakat.

Selain menjadi oleh-oleh khas daerah Aceh Barat, produk kue ini nantinya akan mampu menjadi pangsa pasar nasional hingga ke pasar internasional, tutur Ramli MS mengharapkan.

Dengan perial tersebut Ketua Yayasan Jissho Foundation Rismaja Putra mengatakan pihaknya berterima kasih atas jalinan kerjasama dan kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Ketua Yayasan Jissho Foundation juga berharap dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Aceh Barat, dengan menghadirkan oleh-oleh khas daerah yang berkualitas dan memiliki daya saing di masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...