Kata Kajati Kontek Menjalankan Pemerintahan Adalah Perencanaan

  • Bagikan

 33 total views,  1 views today

Kata Kajati Kontek Menjalankan Pemerintahan Adalah Perencanaan

TAPAKTUAN (MA) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Dr. Muhammad Yusuf, S.H., M.H mengingatkan, kepada Bupati Kabupaten Aceh Selatan dan Forkopimda bahwa; kontek untuk menjalankan manajemen Pemerintahan adalah Perencanaan yang matang dan terukur.

Penegasan itu disampaikan Kajati Aceh, saat melakukan lawatan kerjanya di Kabupaten Aceh Selatan, Senin, 25 Oktober 2021 di Tapaktuan.

Dalam lawatan kerjanya, Kajati Aceh didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Aceh, Hj. Siti Jamilah.

Rombongan disambut langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Teungku Amran, bersama Forkopimda, Kepala SKPK, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, di Aula Pendopo Bupati Aceh Selatan.

Kajati Aceh didaulat adat setempat untuk dipeusijuek dan dilanjutkan makan siang bersama dan temu ramah.

Bupati Teungku Amran mengucapkan selamat datang kepada Kajati Aceh beserta rombongan, sekaligus menyampaikan gambaran umum dan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Aceh Selatan yang terdiri dari 18 (delapan belas) kecamatan dan 260 (dua ratus enam puluh) desa.

“Kami mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada Bapak Kajati Aceh bersama rombongan yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Selatan,” Kata Bupati

Lanjutnya, Kabupaten ini kaya akan potensi alam, dengan garis pantai yang panjang dan hamparan pegunungan.

Pun begitu, Bapak berharap agar Kajati dapat menyempatkan waktu untuk menikmati potensi wisata yang ada. Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan daerah demi kesejahteraan rakyat. Sambungnya

“Alhamdulillah, selama ini telah terjalin komunikasi yang baik dengan unsur Forkopimda, dan seluruh pihak terkait, untuk mencapai berbagai tujuan pembangunan yang dicita-citakan,” Ucapnya

Dalam kesempatan itu juga, Kajati Aceh, Muhammad Yusuf, dalam salam perkenalannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

“Mengingatkan bahwa dalam konteks menjalankan manajemen pemerintahan yang sangat penting adalah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan dan pengawasan,” Kata Kajati Aceh, Muhammad Yusuf,

Lanjutnya, Dirinya juga yakin dan percaya, jika ini dapat dilaksanakan dengan baik, maka tidak akan menimbulkan sebuah masalah dalam menjalankan pemerintahan.

Bapak Bupati tidak usah khawatir, jika tahapan-tahapan manajemen pemerintahan tadi telah sesuai, maka tidak akan menimbulkan permasalahan. Sambungnya

Ia menambahkan, Kami yakin, Bapak Bupati sangat memahami hal tersebut, terlebih dengan adanya Bapak Sekda dan seluruh SKPK yang siap membantu. Kami juga senang mendengar bahwa Bapak Bupati telah menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda.

“Hal ini menjadi modal penting, karena pembangunan daerah saat ini membutuhkan kolaborasi dari seluruh pihak.” Ucapnya

Acara kunjungan kerja ini diakhiri dengan prosesi saling bertukar cinderamata dan foto bersama. Selanjutnya Kajati Aceh bersama rombongan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Kota Subulussalam. [M. Ilham].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...