Dukungan Untuk Anugerah Pesona Indonesia Dari Dinas Pariwisata

  • Bagikan

 61 total views,  1 views today

Dukungan Untuk Anugerah Pesona Indonesia Dari Dinas Pariwisata

Mediaaceh.co.id – Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan mengajak masyarakat untuk mendukung memberikan vote terhadap dua destinasi wisata di kabupaten itu yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan Safril mengatakan ada dua destinasi pariwisata Aceh Selatan masuk nominasi API 2021 yaitu Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan Tapa.

“Kami bersama masyarakat memberikan dukungan kepada dua destinasi tersebut dengan mengirim pesan via SMS sebanyak-banyaknya,” ujar Safril.

Dukungan diberikan dengan melalui SMS dengan format API 10H ke nomor 99386 untuk Sigantang Sira serta mengirim SMS dengan format API 15A ke nomor 99386 untuk Anjungan Tapak Tuan Tapa.

Sigantang Sira merupakan destinasi pariwisata yang berada di Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan tepatnya di perbukitan Gunung Kapur.

Sementara Anjungan Tapak Tuan Tapa berada di bukti Gunung Lampu, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Dukungan masyarakat tersebut sangat berarti bagi kemajuan pariwisata Kabupaten Aceh Selatan, Apalagi tahun lalu, dua nominator dari Aceh Selatan sukses meraih juara APIn2020. Menurut Safril.

“Dua juara API tahun 2020 dari Aceh Selatan yakni cenderamata rencong batu dan wisata air surfing Samadua. Cenderamata rencong batu berhasil meraih juara pertama, sementara wisata air surfing meraih juara ketiga,” kata Safril.

Dengan juaranya cenderamata dan destinasi wisata di ajang nasional tersebut menunjukkan pariwisata Aceh Selatan semakin dikenal di Indonesia, Provinsi Aceh. kata Safril.

“Kendati anggaran yang kami miliki terbatas untuk pengembangan dan promosi daerah tujuan wisata, kami terus bekerja keras agar pariwisata Aceh Selatan semakin dikenal secara luas, sehingga mendatangkan banyak wisatawan,” ujar Safril.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...