Pelaksanaan Perahu Dayung Olahraga Menarik Wisata di Sabang

Sabang, AP-Pelaksanaan perahu dayung pada Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut ke 71 yang dirangkai dengan kegiatan Sabang Marine Festival (SMF), yang merupakan kegiatan tahunan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), akan menjadi olahraga wisata di ujung pulau sumatera.

Hal itu dikatakan Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie kepada wartawan usai pelaksanaan lomba perahu dayung di dermaga Lanal Sabang Minggu sore (23/04/17).

Menurut Danlanal Kicky, olahraga dayung sangat cocok dilaksanakan di Sabang. Kedepan akan ditingkat dari perahu dayung dan perahu naga dan jenis lainya, olahraga tersebut sesuai dengan kawasan Sabang sebagai kawasan tukuan wisata internasional.

BACA JUGA...  Disbudpar Aceh Segera Luncurkan Kalender Event 2023, Dimeriahkan Kenduri Kuah Beulangong

“Saya yakin dengan kita lombakan perahu dayung, perahu naga dan perahu lainnya, maka olahraga tersebut akan menjadi olahraga yang dapat menarik wisawan”, ujarnya.

Ditambahkan, olahraga perahu dayung yang terlaksana pafa HUT TNI-AL ke 71 ini, terlaksana bertepatan pergelaran SMF 2017 yang dilakukan BPKS. Diharapkan kepada pemerintah pemerintah daerah, kedepan dapat menyiapkan kebutuhan yang diperlukan dalam perlombaan.

Dijelaskan, perlombaan perahu dayung dangat digemari masyarakat dan turis mannca negara, hal itu terlihat dari peserta yang ikut dalam perlombaan.

BACA JUGA...  Aceh Pop Culture Fest Catat Transaksi Rp 700 Juta dan Sedot Belasan Ribu Pengunjung

Tahun lalu peserta yang ikut berjumlah 16 peserta tahun ini bertambah hingga 27 pesrta, setiap perahu didayung 8 orang.

Pesertanya selain masyarakat, TNI dan juga turis manca negara. Kemudian antusias masyarakat juga luar biasa.

Maka, dipastikan olahraga perahu dayung sangat lah cocok di Sabang, apalagi teluk Sabang memiliki luas yang cukup untuk kegiatan tersebut, jelasnya.

Lebih lanjut disebutkan, perlombaan petahu dayung yang juga diikuti turis peserta SMF, juara pertama dan juara dua diraih tim Lanal Sabang. (jalal)

BACA JUGA...  Kehadiran Pasar Malam di Sabang Bantu Ekonomi Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *