Pasangan Tagore AB – Armia Dapat Dukungan Tiga Partai Politik untuk Pilkada Bener Meriah

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bener Meriah Tagore- Armia, : Jawahir Syahputra.

REDELONG | mediaaceh.co.id Pasangan calon kepala daerah Tagore AB dan Armia akhirnya berhasil mendapatkan dukungan dari tiga partai politik untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bener Meriah.

Dukungan ini datang setelah sebelumnya Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bener Meriah mengumumkan bahwa pasangan tersebut tidak lolos verifikasi untuk maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Ketiga partai yang memberikan dukungannya adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), sementara Partai Gerindra masih dalam proses di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

BACA JUGA...  M Ali : Panwaslu Kota Jangan Segan-Segan Tertibkan APK Peserta Pemilu 2019

“Hari ini, DPP Partai Hanura telah memberikan rekomendasi kepada Tagore AB – Armia untuk maju di Pilkada Bener Meriah, sementara Partai Demokrat dan PAN juga telah memberikan rekomendasinya,” ujar Ketua Tim Pemenangan Tagar, Jawahir Syahputra, saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 18 Juni 2024.

Jawahir mengungkapkan bahwa surat rekomendasi tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta, dan Sekretaris Jenderal Benny Rhamdani. Surat ini kemudian diserahkan oleh Ketua DPD Hanura Aceh, Ibnu Rusdi, kepada Tagore Abubakar di Banda Aceh.

BACA JUGA...  Milad AM Ke 41, Doa Bersama Di Moen Panah

“Ketua DPD Hanura menyampaikan agar pesan ini terus disosialisasikan kepada internal Hanura untuk selanjutnya menyiapkan langkah-langkah strategis selanjutnya,” sebut Jawahir.

Tim pemenangan, Jawahir, sangat menghargai sikap tiga partai politik yang telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Tagore-Armia. Menurutnya, rekomendasi ini diterbitkan oleh masing-masing Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai.

“Sebelumnya, kami maju lewat jalur independen, tetapi karena ada dukungan dari partai, kita fokus ke partai, sehingga syarat maju independen tidak kita penuhi,” jelasnya.(AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *