oleh

Kasdam IM Terima Paparan Kesiapan TMMD ke 107 TA 2020

Banda Aceh (MA)- Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E.,M.Si. menerima Paparan Kesiapan TMMD ke 107 TA. 2020 Kodam Iskandar Muda di Ruang Yudha Makodam IM. Selasa 3 Maret 2020.

Adapun tempat pelaksanaan TMMD ke 107 di Wilayah Gayo Lues  Desa Ekan Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, Aceh Jaya, Desa Pangging, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, dan Wilayah Aceh Timur Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur yang akan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai Tanggal 16 Maret sampai dengan 14 April 2020, selama kurun waktu 30 hari. 

TMMD Ta. 2020 kali ini mengusung Tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” 

Kasdam Iskandar Muda dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan TMMD setiap anggota wajib tidur di rumah warga, ULP di masak dan makan bersama warga yang rumahnya ditempati oleh anggota Satgas guna mewujudkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan antara TNI dengan rakyat. 

Sementara itu Kasdam juga menambahkan, sasaran non fisik tidak harus dilakukan sosialisasi atau penyuluhan, Tapi pemanfaatan sarana olah raga seperti Lapangan Voly dan bola kaki untuk olahraga bersama antara TNI dengan masyarakat.

Kegiatan ini meeupakan komunikasi yang baik untuk membangun hubungan baik dan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, selain itu kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh TNI yang tinggal di rumah warga seperti makan bareng, sholat berjama’ah dan membangun komunikasi dua arah. 

“Kasdam IM Terima Paparan Kesiapan TMMD ke 107 TA.2020,” tegas Kasdam. 

Manfaatkan momentum TMMD secara optimal dengan melaksanakan kegiatan yang populer di masing-masing wilayah seperti kegiatan olah raga, seni budaya dan lain-lain. 

Prioritas sasaran fisik dan non fisik disesuaikan dengan kepentingan yang paling utama di masyarakat sesuai mekanisme “bottom up planning”. 

Turut Hadir Danrem 11/LW, Danrem 12/TU yang diwakili, Bupati Aceh Timur, Kapoksahli Pangdam IM, Bupati Gayo Lues, Bupati Aceh Jaya, Kepala BPM Provinsi Aceh, Dandim 0104/ Atim, Dandim 0113/Galus, Dandim 0114/Ajaya, Aster Kasdam IM, Kapuskopad Kartika IM, kepala Bapeda Provinsi Aceh. (R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..