Meriahkan HUT RI ke 74, Lanudal Sabang Gelar Gowes Kemerdekaan

  • Bagikan

 54 total views,  1 views today

Sabang (ADC)- Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tahun 2019, Komandan Lanudal Sabang bersama WBMC, menggelar Gowes Kemerdekaan yang diikuti oleh prajurit.

Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (P) Ahmad Novam Hajaruman, S.H M.Tr. Hanla, kepada media ini, Senin 19 Agustus 2019 mengatakan, Gowes Kemerdekaan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019.

Ahmad juga menjelaskan, Gowes Kemerdekaan tersebut, dikuti oleh para Prajurit dan Weh Bike Mountain Community (WBMC). Kegiatan tersebut dimaksudkan, untuk lebih memperkenalkan objek wisata yang berada di Kota Sabang.

“Start Gowes Kemerdekaan kali ini dimulai, dari Mako Lanudal Sabang menuju Kilometer Nol Indonesia (KM-0) dengan jarak tempuh lebih kurang 28 Kilo Meter (KM). Rute menuju Kilometer KM-0 melewati beberapa tempat objek wisata meliputi pemandangan Pulau Klah dari ketinggian hutan lindung kawasan KM-0, air panas di laut Sireui dan keindahan alam lainnya,” ungkap Danlanudal.

Selanjutnya, peserta melewati objek wisata pantai Gapang dan Pantai Iboih yang menjadi salah satu andalan wisata diving dan snorkling di Kota Sabang. Selain itu, peserta Gowes menuju wisata yang paling menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, yaitu keberadaan KM-0 Indonesia yang menandakan wilayah paling ujung di bagian barat Indonesia.

“Melalui olahraga bersepeda ini diharapkan, kesehatan dapat terjaga dan menjadikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Sehingga, Indonesia semakin maju dan tentunya negara kuat rakyat sejahtera.

Dalam kegiatan Gowes Kemerdekaan ini juga diikuti oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Penerbang Yudha Irawan dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Supriyanto.

“Rute Gowes di wilayah Sabang cukup menantang dan banyak pemandangan indah yang bisa dilihat” ujar beliau disela-sela istirahat bersepeda.

Sedangkan rute lain yang telah dilewati, memberikan kepuasan tersendiri bagi para gowes lover, adalah menuju Gua Sarang. Meskipun tanjakan dan turunan yang begitu ekstrim maka terbayar saat menyaksikan Panorama di Gua Sarang, serasa hilang kepenatan saat tiba di lokasi.

Selain itu, daerah lain yang juga dilalui oleh peserta yaitu, Pantai Pasir Putih di Gampong Paya Keunekai. Pantai yang putih di wilayah tersebut, semakin menambah betah para wisatawan.

Objek wisata lainnya, berupa gunung Jaboi yang berstatus aktif dan masih mengeluarkan asap belerang, serta masih banyak tempat tempat lain yang bisa dikunjungi.

Semoga ke depan, Kota Sabang yang menjadi icon kota wisata semakin banyak dikunjungi wisatawan dan semakin maju dengan memiliki SDM yang unggul menuju Indonesia maju.

“Dirgahayu ke 74 Indonesia, semoga semakin jaya,” pungkasnya. (Jalal).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...