A dan T Dibekuk Satresnarkoba dan BNNK Aceh Selatan

  • Bagikan

 37 total views,  1 views today

A dan T Dibekuk Satresnarkoba dan BNNK Aceh Selatan

TAPAKTUAN (MA) – Dua orang—
Berinisial A dan T—yang diduga pemakai dan pengedar Narkoba Golongan Satu jenis Ganja (Canabis), Jumat, 22 Oktober 2021. Dibekuk personil Satuan Reserse Narkotika dan Obat-Obatan (Satresnarkoba) dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan.

Keberhasilan petugas gabungan ini berawal dari laporan warga dan ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan di kecamatan tersebut. Dari hasil penyelidikan petugas mengamankan seorang pelaku pengguna narkoba golongan satu jenis ganja berinisial T.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, petugas akhirnya meringkus seorang pelaku lainnya yang berperan sebagai pengedar berinisial A.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., SH., MH melalui Kasatresnarkoba Iptu. Jul Fitriadi menjelaskan keduanya ditangkap pada hari, Jumat 22 Oktober 2021 sekitar pukul 15.25 Wib.

“Petugas berhasil menangkap dua tersangka yang berperan sebagai pengguna dan pengedar serta mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja,” Kata Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., SH.,MH melalui Iptu.Jul Fitriadi saat dikonfirmasi wartawan di Tapaktuan, Sabtu 23 Oktober 2021.

Lanjutnya, Kasatresnarkoba mengatakan dari tersangka A pihaknya mengamankan barang bukti ganja basah yang dijemur di atas karung beras dengan berat sekitar 100 Gram dan seratus lebih batang ganja, tersangka A mengatakan barang haram tersebut berasal dari ladang ganja miliknya.

Tersangka A mengaku bahwa dirinya memilik ladang ganja yang berada di pegunungan kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan, dengan jarak tempuh perjalanan lebih kurang dua jam perjalanan. Sambungnya

Ia menambahkan, petugas Satresnarkoba dan BNNK langsung melakukan pengembangan dan menuju ke lokasi ladang ganja tersebut, benar saja petugas menemukan ladang ganja seluas lebih kurang setengah hektare dengan jumlah total seratus lebih batang ganja.

“Seluruh barang bukti dan kedua tersangka saat ini telah diamankan di Mapolres Aceh Selatan guna penyidikan lebih lanjut, dari operasi ini kita telah berhasil menyelamatkan ratusan warga Aceh Selatan dari bahaya penggunaan narkoba.” Pungkasnya. [Ilham].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...