Babinsa Gampong Kuta Sabang Himbau Warga Tanam Tanaman

  • Bagikan

 56 total views,  1 views today

Laporan | Jalaluddin Zky

Sabang (MA) – Mewujudkan peningkatan pangan bagi masyarakat Bintara Binaan Desa (Babinsa), Koramil Sukakariya, Kodim 0112/Sabang, yang bertugas di Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, menghimbau warganya agar memanfaat perkarangannya untuk dijadikan lahan pangan atau tanaman.

Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Istiyarto, S.T melalui Babinsa Gampong Kuta Ateuh, Sersan Mayor (Serma) Syafrial mengatakan, komunikasi sosial bersama warga masyarakat sudah menjadi sebuah kewajiban bagi prajurit TNI AD, untuk membantu rakyat.

Pasalnya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) sendiri adalah anak rakyat yang berkewajiban mentaati dan mensejahterakan rakyat, salah satunya dalam program komsos bersama warga masyarakat.

“Kemana dan dimana pun TNI selalu bersama rakyat dalam segala hal maka, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah mensejahterakan rakyat melalui komsos dalam peningkatan pangan”, sebutnya.

Dijelaskan, kegiatan komsos yang dilakasanakan itu juga dilakukan dalam rangka pembinaan tentang Han Pangan, yang digelar dI Jurong M Thaib, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang.

Adapun komsos yang dilaksanakan antara lain menghimbau kepada warga masyarakat binaannya, agar selalu kreatif dalam membuat Hanpangan dirumah masing-masing, contoh seperti menanam sayur-sayuran di halaman dan perkarangan rumah masing-masing.

Sehingga, hasil dari Hanpangan dirumah seperti tanaman sayuran dapat dikosumsi keluarga dan juga dapat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi., Pungkas Serma Syafrial.(*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...