oleh

Wujudkan Profesionalisme, Prajurit Kodim 0117 Atam Latihan Menembak

KUALASIMPANG (MA) – Untuk menciptakan prajurit yang profesional dan mampu menembak sasaran dengan tepat, Kodim 0117 Aceh Tamiang (Atam) lakukan program latihan menembak, Senin 3 Maret 2020 Yonif 111/Raider Karang Baru. Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Kepada mediaaceh.co.id, Komandan Komando Distrik Militer 0117 Atam, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos. MI.Pol. menegaskan, kegiatan latihan menembak tersebut dilakukan untuk meningkatkan keprofesionalisme prajurit dalam menembak tepat sasaran.

“Ini harus kita lakukan untuk menciptakan prajurit yang profesional, sigap dan tepat guna dalam membidik sasaran dalam posisi yang bagaimanapun, sebab prajurit diciptakan untuk membela dan mengabdi pada negara, jadi mereka memang harus siap tempur,” tegas Deki.

Baca Juga :

Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas dengan Usus Terburai di Sumut, Ortunya Kritis

Suzuki XL7 “The New Extraordinary SUV” Diluncurkan di Banda Aceh

Dikatakan Dandim; hal tersebut dilakukan sesuai dengan program kerja Seksi Operasi Tahun Anggaran 2020 Triwulan I. Diantaranya melaksanakan latihan menembak dilapangan bagi Prajurut Kodim untuk meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan bertempur guna menjaga keutuhan NKRI.

Masih Deki; Latihan dimaksud selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan prajurit, juga memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Baca Juga :

Prediksi Chelsea vs Liverpool di Piala FA: Duel Dua Tim Terluka

Perkenalkan ‘Sibalkot’, KPU Medan Targetkan Partisipasi Pilkada 80%

Dandim manyampaikan; keberhasilan pembinaan menembak, akan memberikan dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugas sebagai alat Negara dibidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI. Oleh sebab itu untuk memiliki kemahiran dalam menembak, latihan menembak seperti ini harus terus dilaksanakan secara rutin, terprogram.

Dandim menginstruksikan agar prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan latihan menembak sesuai prosedur, serta memperhatikan faktor keselamatan pribadi maupun materiil sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan. Jangan mengotak-atik senjata apabila ada masalah dengan senjata, laporkan ke petugas wasjur, selesai menembak kosongkan senjata, kunci dan taruh senjata,” katanyamengakhiri. (Syawaluddin/Pendim0117Atam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..