oleh

PT BAS Bireuen Dorong Pertumbuhan Ekonomi Untuk Masyarakat

Laporan | Iqbal

Bireuen (MA) – PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Bireuen kembali memprakarsai Pelatihan Membatik kepada masyarakat yang dilakukan di tempat usaha, “Kerajinan Batik” di Gampong Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Senin (25/1)).

Acara tersebut turut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Bireuen, Ir Mukhtar, M.Si , juga turut dihadiri oleh berbagai lapisan elemen masyarakat setempat.

Pimpinan PT Bank Aceh Syariah Cabang Bireuen, M Hendra Supardi kepada awak media ini mengatakan dalam upaya mewujudkan konsistensi untuk mendukung pengembangan pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam mendorong kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di setiap desa dalam kabupaten Bireuen.

“Maka oleh karena itu, PT Bank Aceh Syariah akan terus bergerak dengan merangkul segenap pelaku dunia usaha dengan menggelar berbagai bentuk workshop/pelatihan ditengah masyarakat Bireuen.” Kata Hendra.

Lanjutnya, Dalam upaya mendukung kegiatan pihaknya (PT BAS) dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR), “ sebut Hendra Supardi dalam acara pelatihan tersebut.

Hendra juga menyampaikan setidaknya, sudah ada 10 bentuk unit pelatihan pengembangan UMKM di Bireuen, salah satunya pelatihan membuat batik kepada masyarakat bertempat di Gampong/Desa Leubu Mesjid. Insya Allah PT Bank Aceh Syariah, siap untuk mensupport dan mendukung setiap jenis usaha menggerakkan perekonomian masyarakat dengan tujuan mengelar berbagai event ketrampilan dan pelatihan dengan turut sekaligus menghadirkan pemateri dan pelatihnya untuk membina serta melatih masyarakat untuk bisa lebih produktif.

Hendra berharap kepada masyarakat agar bisa serius dan tekun dalam mengikuti kegiatan pelatihan, sehingga nantinya kedepan bisa benar benar mampu teraplikasi hasil produksinya, sesuai prospek dan permintaan pasar dalam mengembangkan dunia usaha produk batiknya yang berdampak terhadap taraf peningkatan dan pertumbuhan perekonomian ditengah masyarakat, pungkasnya Hendra Supardi.(*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..