Praktisi Hukum Desak Polres Gayo Lues Tetapkan Tersangka Pelaku Penilep Bantuan CSR

  • Bagikan

example banner

 97 total views,  15 views today

Praktisi Hukum Desak Polres Gayo Lues Tetapkan Tersangka Pelaku Penilep Bantuan CSR

Laporan | Syawaluddin

BANDA ACEH (MA) – Praktisi Hukum M Purba, SH Kembali mendesak Aparat Penegak Hukum (APH )Polres Gayo Lues agar segera menetapkan tersangka dugaan pelaku pemotongan penerima bantuan dana Cooporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Aceh Syariah Cabang Blangkejeren tahun 2020.

Dugaan pemotongan penerima bantuan CSR tersebut sebanyak 10 kelompok Tani dengan jumlah untuk tiap-tiap kelompok Tani yang besarannya 100 juta rupiah.

“Jika proses lidiknya sudah rampung maka segera tingkatkan prosesnya kepenyidikan agar segera dilakukan proses hukum terhadap siapa calon tersangkanya,” tegas praktisi hukum M. Purba, SH pada mediaaceh.co.is, Senin, 19 Juli 2021 di Banda Aceh.

Dimana proses hukum terhadap terduga pelaku pemotongan CSR tersebut untuk memberikan efek jera bagi pelaku, apalagi bantuan tersebut bersifat bantuan kemasyarakat.

“Sebab bantuan apa pun yang diberikan kepada masyarakat ditengah kondisi pandemi Covid – 19 ini tentu sangat berarti untuk peningkatan perekonomian dan penopang kelanjutan hidup sipenerima.

Apalagi saat ini bukan hanya didaerah Gayo Lues saja yang lesu perekonomiannya namun diseluruh dunia, ditengah kelesuan ekonomi kemudian ada stimulan dari Bank Aceh seperti CSR tersebut yang diserahkan kemasyarakat.

Ketika itu sudah masuk ke rekening kelompok Tani penerima masih saja ada oknum yang hendak memperkaya diri sendiri.

“Sungguh tindakan oknum tersebut tidak berprikemanusiaan dan sangat layak untuk mendapatkan ganjaran atas perbuatannya,” Pungkas Purba yang juga Anggota Peradi itu. [*]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *