Pj Bupati Cut Syazalisma Minta  IKAMAS  Salurkan Zakat ke BMK Aceh Selatan 

Suasana pertemuan silaturrahmi Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma dengan pengurus IKAMAS Jakarta, Sabtu, (22/6).(poto/mediaaceh.co.id/istimewa).

TAPAKTUAN | mediaaceh.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma meminta kepada keluarga besar Ikatan Masyarakat Aceh Selatan (IKAMAS) di Jakarta agar menyalurkan zakatnya ke Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Selatan.

Pasalnya, dengan penyalurannya ke BMK Aceh Selatan akan menambah kekurangan pendapatan lembaga itu yang pada ujungnya akan membantu pembangunan daerah Aceh Selatan.

Hal itu disampaikan Kepala Sekretariat BMK Aceh Selatan Gusmawi Mustafa melalui pesan singkat WhatsApp yang mengutip penyampaian Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma dalam pertemuan dengan keluarga besar IKAMAS Jakarta, Sabtu, (22/6).

Sehubungan dengan penyesuaian Nishab Zakat akibat kenaikan harga Emas maka akan berdampak potensi penurunan penerimaan Zakat Mulai Juli 2024 sehingga diperlukan berbagai upaya solusi.

“Salah satu solusi yang dibutuhkan masyarakat Aceh Selatan adalah adanya dukungan dari seluruh keluarga besar IKAMAS Jakarta dengan menyalurkan zakat dan infaknya melalui BMK Aceh Selatan sehingga potensi kekurangan penerimaan zakat dapat teratasi,” kata Cut Syazalisma.

BACA JUGA...  Guna Menyamakan Persepsi, Pemko Sabang Sosialisasi Bantuan Raskin dan Listrik

Ditambahkan, dengan regulasi yang ada dan kekhususan Aceh dalam penegakan syariat Islam maka zakat dan infak dari seluruh masyarakat Aceh Selatan di Jakarta dan perantauan menjadi kebutuhan masyarakat dalam memberdayakan ekonomi masyarakat.

Pembangunan rumah layak huni, bantuan biaya pendampingan pasien berobat ke Banda Aceh, Medan dan Jakarta serta berbagai program unggulan BMK Aceh Selatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Aceh Selatan.

Tampak  pada kegiatan silaturahim IKAMAS Jakarta itu, ketua dan segenap pengurus IKAMAS Jakarta dan menyambut baik terobosan Pj. Bupati Aceh Selatan dan siap menindaklanjuti berbagai harapan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Mereka akan  berkoordinasi lebih lanjut dengan berbagai perkumpulan masyarakat Aceh Selatan yang bergabung dibawah naungan IKAMAS Jakarta sebagai wujud kepedulian bersama bagi masyarakat Aceh Selatan.

BACA JUGA...  Aceh Selatan Selangkah Maju,  Perbup Perencanaan dan Pengganggaran Program Kegiatan Konservasi Dilahirkan

Sementara itu, data di BMK yang dipaparkan dalam kesempatan itu yakni, jumlah muzakki (orang yang berzakat) dan munfiq (orang yang berinfak) di BMK Aceh Selatan terjadi kenaikan di tahun 2022 sebanyak 4.834 orang dan tahun 2023 menjadi 5.132 orang di mana melayani 5.667 mustahiq (penerima manfaat dari zakat dan Infak yang disetorkan.

Rombongan Pemkab Aceh Selatan yang menyertai Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma silaturrahmi dengan IKAMAS Jakarta yakni  Ketua DPRK Aceh Selatan diwakili oleh Wakil Ketua II, anggota DPRK Aceh Selatan Hadi Surya,  Plt. Asisten II Willy Cahyadi, PLT Asisten III Deka Harwinta Zianur, Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan Yuliani Irvana, Kepala Bappeda Aceh Selatan Masrizal, dan  Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi T. Harida Aslim.

BACA JUGA...  Bener Meriah Melesat di Peringkat I Cakupan Komulatif Sub PIN Polio Tahap 3 Kabupaten/Kota Se-Aceh

Selain itu  unsur BMK Aceh Selatan, Direktur MUQ Muhammad Ridho Agung, Kapolres Aceh Selatan, Dandim Aceh Selatan dan  Kajari Aceh Selatan yang diwakili oleh Kasi Pidsus.

Sedangkan dari keluarga besar IKAMAS, hadir   seluruh unsur pengurus dan anggota paguyuban masyarakat Aceh Selatan di Jakarta dan sekitarnya.(Maslow Kluet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *