example banner

Paket Penipuan Berkedok Proyek

  • Bagikan

example banner

 7 total views,  1 views today

example banner

Heri melaporkan ke pihak kepolisian setempat Tindak Pidana Penipuan dengan Laporan Polisi Nomor : LP.B /92/III/ YAN.2.5/2021/SPKT.

Laporan | Syawaluddin

BANDA ACEH (MA) – AKB 47 tahun, warga jalan Utama Komplek Cadek Permai Blok F12 Desa Baet, Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Yang bekerja disatu instansi pemerintah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), telah melakukan tindak pidana penipuan dengan iming-iming proyek dan menarik sejumlah uang dari korban.

Foto Ilustrasi

Begitu kata Heri Chandra, 36 tahun. Warga
Dusun Gadang Desa Sialang Hilir Kecamatan Sama Dua. Kabupaten Aceh Selatan, pekerjaan sebagai pedagang. Korban tindak pidana penipuan yang dilakukan AKB senilai Rp120 juta rupiah, kepada mediaaceh.co.id di Banda Aceh.

Heri melaporkan ke pihak kepolisian setempat Tindak Pidana Penipuan dengan Laporan Polisi Nomor : LP.B /92/III/ YAN.2.5/2021/SPKT.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu, 15 April 2020 sekira pukul 18.00 Wib. Tindak Pidana Penipuan yang bertempat di Kantor Dinas Disnaker Provinsi Aceh Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Awalnya pelaku menawarkan paket proyek penunjukan langsung (PL) di Dinas PK dan DISNAKER Provinsi kepada korban dan pelaku meminta sejumlah uang dengan janji akan memberikan paket proyek PL tersebut kepada korban.

Kemudian pada hari dan tanggal tersebut diatas korban datang ke TKP bertemu dengan pelaku lalu korban memberikan uang kepada pelaku sebesar Rp20 juta rupiah, sebagai panjar proyek tersebut dan korban kembali memberikan uang kepada pelaku sebesar Rp100 juta rupiah.

Namun kemudian korban mengetahui bahwa paket proyek PL yang pelaku janjikan kepada korban ternyata milik orang lain. Sampai saat laporan ini dibuat pelaku tidak juga mengembalikan uang milik korban.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp120 juta rupiah, serta melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Banda Aceh guna pengusutan lebih lanjut. (*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *