Kepala BPBD Pijay Buka Workshop Relawan Muda

MEUREUDU[AP]

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya (Pijay) M. Nasir, S.Pd, membuka Workshop Kader Dan Relawan Muda, yang dilaksanakan Oleh (Build  Change) Yayasan Bangunan Cemerlang di Kecamatan Meureudu.

Dalam sambutanya, Kepala BPBD Pijay, M. Nasir, S.Pd mengatakan, bahwa dirinya selaku perwakilan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena banyak relawan yang tumbuh di Kabupaten Pidie Jaya di tiap-tiap kecamatan, sehingga pada saat terjadi bencana kita pun tidak mendapatkan kesulitan, dan mereka cepat memberikan informasi kepada masyarakat dan juga melakukan penanganan bencana

BACA JUGA...  Polres Pidie dan BNNK Sosialisasi Anti Narkoba

Oleh karna itu kesiapan dan kesiagaan mereka, juga perlu dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang cukup, sehingga upaya-upaya yang mereka lakukan.

Pelatihan yang diikuti oleh 30 peserta dari unsur siswa, mahasiswa dan tokoh muda, merupakan peserta dari Gampong Rawasari dan Gampong Teupien Perahu. “Mudah-mudahan menambah kekuatan kita sehingga pada saat terjadi bencana, sudah lebih baik lagi dalam penangaanan di Kabupaten Pidie Jaya,” ujar Nasir.

Sementara STAF Komunikasi Buil Change, Hendriliyadi menyebutkan, Workshop Kader dan Relawan muda tahun 2017 dilaksanakan dari tanggal 16 hingga 17 Juni 2017, dengan tema ”Gerakan Membangun Rumah Rangka Kayu untuk Mengurangi Resiko Gempa”.

BACA JUGA...  Karena Kelelahan, Anggota PPK Syi'ah Utama Meninggal Dunia 

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para pemuda yang terlibat dalam penanggulangan darurat bencana, sehingga terbentuk petugas atau relawan penanggulangan bencana yang sigap, siaga dan tanggap bencana.

Sedangkan Camat Meureudu dalam sambutnya, mengungkapkan, kegiatan workshop ini adalah untuk membentuk karakter, mental disiplin dan kesiapan dalam menjalankan tugas, dan juga untuk meningkatkan kapasitas relawan muda penanggulangan bencana, agar lebih terkoordinasi, efektif dan efesien dalam pelaksanaan tugas, ketika di masyarakat. “Semoga bisa membantu masyarakat nanti saat di lapangan,” Camat Meureudu.[B/D]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *