BANNER IKLAN

Kadis DPMPTSP: Pemkab Pijay Sudah Beri Kemudahan Tujuh Bulan Dan Tidak Benar Anita Dipecat

  • Bagikan

example banner

 250 total views,  1 views today

example banner

“Jadi tidak benar, Anita Fitriani dipecat. Kontraknya secara prosedural kepegawaian tidak bisa diperpanjang lagi. Dan itu sudah melalui evaluasi dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya,” Pungkas Puteh.

Laporan | T. Maimun

MEUREUDU (MA) – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pidie Jaya, Puteh A. Manaf, mengatakan; Pemerintah Kabupaten sudah memberi kemudahan membayar honor selama tujuh bulan terhitung sejak bulan Mei – Desember 2020 bagi Anita Safriani, Tenaga Kontrak yang saat ini vonis lumpuh oleh dokter akibat kanker tulang belakang tidak benar dipecat.

Padahal, Anita Safriani sejak bulan Mei 2020 lalu hingga saat ini, sudah tidak masuk kantor lagi karena kondisinya lumpuh.

“Ya, selama lebih dari setengah tahun Anita tidak masuk kantor, tetapi kita tetap membayar honor seperti pegawai honor lainnya hingga Desember 2020. Namun hingga perpanjangan SK honor tahun 2021, SK Anita tidak siperpanjang lagi, sebab yang mengeluarkan SK Pemerintah Pidie Jaya pertahun dan di evaluasi sesuai kebutuhan dari SKPK,” jelas Puteh. Pada mediaaceh.co.id, Minggu, 25 April 2021 di Meureudu.

Kecuali itu, untuk SK honor tahun 2021 yang bersangkutan dilaporkan masih mengalami kelumpuhan sehingga tidak lagi di rekomendasikan untuk di pertahankan sebagai tenaga honorer. Kata-kata dipecat sangat tidak tepat karena yang bersangkutan bukan di berhentikan sebelum SK honor berakhir.

Malah sebaliknya yang bersangkutan tetap menerima honor sampai akhir tahun 2020 sesuai SK kendati sudah 7 bulan tidak bisa masuk bekerja.

Secara prosedural kepegawaian seorang yang tidak memiliki kemampuan lagi (sakit) tidak dapat lagi diangkat sebagai pegawai honorer. Untuk bisa membantu Anita, pihak lembaga zakat seperti baitul mal bisa menjadi solusi untuk mencukupi kebutuhan hidup Anita.

“Jadi tidak benar, Anita Fitriani dipecat. Kontraknya secara prosedural kepegawaian tidak bisa diperpanjang lagi. Dan itu sudah melalui evaluasi dari Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya,” Pungkas Puteh. (*).

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *