oleh

Diserang Babi Hutan, Warga Lampanah Lengah Meninggal Saat Dirawat di RSUZA

Aceh Besar (ADC)-Seekor babi ganas menyerang seorang perempuan tua, Maunni (70 tahun) ketika sedang mengumpulkan pelepah kelapa di kebunnya di Gampong Lampanah Leungah, Seulimeum, Aceh Besar, Rabu, 21 Febuari 2018.

“Kejadian sekitar pukul 7 pagi saat mencari daun pelepah kelapa untuk eperluan rumah tangga,” lapor seorang warga bernama Safrizal melalui pesan Whats App ke redaksi mediaaceh.co.id, Kamis, 22 Febuari 2018.

Kisah Safrizal, janda tua itu diserang babi hutan secara tiba tiba, saat diserang, diketahui dia seorang diri tanpa ada saksi mata.

“Warga baru mengetahui setelah seorang warga melihat ibu tersebut tidak berdaya dan kondisi ibu tersebut sangat parah dengan  tangan kiri dan kanan nyaris putus, badan dan dada juga banyak luka bekas gigitan,” lapor Safrizal, tokoh masyarakat setempat.

Dalam kondisi kritis, perempuan tersebut selanjutnya dilarikan ke Postu (puskesmas pembantu) yang ada di Desa Lampanah. Akibat luka parah, korban dirujuk ke RSUZA Banda Aceh.

“Pada Pukul 12 siang, ibu tersebut dibawa ke RSU Zainal Abidin dan dirawat intensif namun jiwanya tak tertolong lagi dan meninggal dunia,” urai Safrizal.

Dia berharap, warga segera melakukan pemburuan terhadap babi ganas itu. Sebelumnya, kisah dia, babi tersebut tersebut juga pernah menyerang warga lainnya, namun dapat menyelamatkan diri.

“Babi tersebut pernah menyerang anak-anak dan alhamdulillah anak tersebut selamat. Perlu segera ditindak terhadap hama babi tersebut yang kian beringas dan mecemaskan warga,” harap Safrizal.

Selain itu, tokoh muda yang aktif di partai nasional ini juga sangat menyesalkan pelayanan kesehatan di kawasan itu. Menurut dia, di kawasan yang dihuni ribuan jiwa itu tidak terdapat tenaga medis dan dukungan transportasi yang memadai.

“Saya kecewa juga, kenapa di Lampanah Lengah tidak ada tenaga dokter dan ambulance?,” gugat Safrizal. (MU)

Foto: warga berkumpul di rumah korban. (Ist)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..