Capai 65 Persen Vaksin Siswa Tingkat SMP di Aceh Tamiang

Seorang siswa SMP sedang disuntik vaksin oleh petugas medis di Aceh Tamiang. Capaian siswa yang divaksin sudah 65 persen. Melalui Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Sabtu, 11 Desember 2021.
example banner

 98 total views,  1 views today

[Capai 65 Persen Vaksin Siswa Tingkat SMP di Aceh Tamiang]

banner 325x300

KUALASIMPANG (MA) – Upaya vaksinasi untuk siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Capai 65 persen sudah dilakukan.

Itu merupakan upaya pemerintah untuk perecpatan vaksinasi terhadap masyarakat di Kabupaten setempat. Salah satunya yang menjadi sasaran yakni kelompok pelajar (siswa), disamping untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) juga percepatan capaian vaksin.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang tercatat sudah 8.291 pelajar tingkat SMP baik negeri maupun swasta telah menerima vaksinasi dosis pertama atau 64,9 persen dari target sasaran sebanyak 12.776 pelajar.

Sedangkan untuk vaksinasi pelajar dosis kedua sudah mencapai 6.150 atau 42,9 persen dari target sasaran. Sementara untuk vaksinasi dosis pertama terhadap guru dan tenaga pendidik di tingkat SMP sedetajat sudah mencapai 1.356 orang atau 87,9 persen dari target sasaran sebanyak 1.542 orang dan dosis kedua sebanyak 1.140 orang atau 73,9 persen dari target sasaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang, Abdul Muthalib kepada mediaaceh.co.id, Sabtu, 11 Desember 2021 diruangan kerjanya. Dia mengatakan capaian vaksinasi tersebut akan terus bertambah seiring masih berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi di 58 sekolah tingkat SMP baik negeri maupun swasta di Aceh Tamiang.

“Saat ini capaian vaksin rata – rata 65 persen. Dan capaian ini akan terus meningkat seiring masih berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi di 58 sekolah tingkat SMP baik negeri maupun swasta di Aceh Tamiang,” ujar Abdul Muthalib.

Abdul Muthalib menambahkan untuk sekolah yang capaian vaksinasinya sudah diatas delapan puluh persen maka diperboleh belajar tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sekolah yang capaian vaksinasinya sudah diatas 80 persen maka diperboleh belajar tatap muka. Tapi diingat tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat,” sebutnya mengakhiri. [Syawaluddin].

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...