Vaksinasi Presisi Target Memerangi Wabah Covid-19 di Aceh Tamiang

  • Bagikan
Terlihat seorang yang sedang divaksin, di Kampung Pusong Kapal, Kecamatan Seruway Gerai Vaksin Polres Aceh Tamoang

 33 total views,  5 views today

Vaksinasi Presisi Target Memerangi Wabah Covid-19 di Aceh Tamiang

KUALASIMPANG (MA) – Vaksinasi Presisi program Pemerintah Nasional untuk memerangi wabah penyebaran Covid-19 di wilayah Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Minggu, 21 November 2021.

Vaksinasi Presisi lanjutan berlangsung di Kampung Kuala Pusong Kapak. Kecamatan Seruway tersebut, disamping memerangi penyebaran wabah Covid-19 juga upaya pencapaian target Program Vaksinasi Nasional.

Demikian jelas Kepala Polisi Resort (Kapolres) Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, DIK. Melalui Kapolsek Seruway IPDA Hufiza Fahmi, SH pada mediaaceh.co.id, Selasa, 23 November 2021 di Seruway.

Kata Husfiza, giat vaksin presisi di Desa Kuala Pusong Kapal Kecamatan Seruway berlangsung aman, tertib sesuai Standar Operasional Prosudur (SOP) berlaku.

“Kita selalu instruksikan seluruh rangkaian pelaksanaan vaksin dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), untuk meminimalisir efek setelah divaksin,” kata Hufiza.

Yang diharapkan, vaksin dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dapat terlaksana 80 persen diseluruh kecamatan diwilayah setempat.

Apalagi kata Hufiza, masyarakat sudah memperlihatkan antusias sangat luar biasa untuk bervaksin, sebab; mereka tahu manfaat vaksin untuk menambah sistim kekebalan tubuh.

Dijabarkan; sudah puluhan ribu warga Aceh Tamiang yang divaksin belum ada yang mengalami efek vaksin yang fatal, setelah menerima suntikan.

“Terutama itu; masyarakat yang bervaksin saat diperiksa harus jujur jika ada penyakit bawaan, agar vaksinator tahu, boleh atau tidaknya mereka untuk divaksin,” Jelas Huafiza.

Lalu program vaksinasi dilaksana tersebut untuk kesehatan rakyat, terlepas dari bencana wabah Covid-19. Menciptakan bertambahnya sistim kekebalan dalam tubuh untuk meminimalisir dampak Covid-19.

“Vaksin baik untuk imunitas tubuh manusia, menangkal virus-virus radikal, yang menggerogoti sistim kekebalan tubuh. Terutama itu, Covid-19,” pungkasnya. [Syawaluddin].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...