Mahasiswa Unimal Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Bagi Masker

  • Bagikan
Mahasiswa melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada siswa.

 35 total views,  3 views today

Lhokseumawe (MA) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kelompok 081 melakukan sosialisasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 kepada siswa dan siswi tingkat MTS dan MA Misbahul Ulum di Desa Meunasah Dayah Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe. Sabtu (20/11/2021)

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut adalah Pandu Alprayuda Dalimunte, Andrie Kurniawan Indra, Muh. Nur Ichsan Tamiogy, Anisyah Padang Prodi Teknik Kimia, Nurhasanah Prodi Teknik Industri, Rayhani Prodi Ilmu Komunikasi, Sufiati, Raudhatul Jannah, Nurhasanah Siregar, Zikrina Prodi Ekonomi Syariah. Mereka semua dibawah Dosen Pembimbing lapangan (DPL), dr Ilhami Surya Akbar M.Biomed.

Perwakilan mahasiswa KKN-PPM dari kelompok 081, Pandu Alprayuda mengatakan, sosialisasi itu dilakukan untuk mengajarkan siswa dan siswi agar menerapkan 3M ,yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi mahasiswa untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dikalangan siswa dan siswi tingkat MTS dan MA,” katanya.

Selain melakukan sosialisasi mahasiswa KKN-PPM dari kelompok 081 juga melakukan pembagian masker untuk seluruh siswa dan juga dewan guru yang berada di MTS dan MA Misbahul Ulum .

“Selain itu, kami melakukan pembagian masker agar dapat memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Untuk mencegah penyebaran COVID-19 selalu jaga jarak aman dari orang lain (minimal 1 meter), meskipun mereka tidak tampak sakit. Kenakan masker di ruang publik, terutama di dalam ruangan atau jika pembatasan fisik tidak dimungkinkan.

Sebaiknya pilih ruang terbuka dan berventilasi baik. Buka jendela jika berada di dalam ruangan. Cuci tangan Anda secara rutin. Gunakan sabun dan air, atau cairan pembersih tangan berbahan alkohol.

Ikuti vaksinasi ketika giliran Anda. Ikuti panduan setempat terkait vaksinasi. Saat batuk atau bersin, tutup mulut dan hidung Anda dengan lengan atau tisu.

Jangan keluar rumah jika merasa tidak enak badan. Jika demam, batuk, dan kesulitan bernapas, segera cari bantuan medis. Telepon terlebih dahulu agar penyedia layanan kesehatan dapat mengarahkan Anda ke fasilitas kesehatan yang tepat. Tindakan ini akan melindungi Anda dan mencegah penyebaran virus serta infeksi lainnya.

Laporan : Kontributor/Radhiah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...