Satreskrim Polres Sabang Ringkus Maling Mesin Babat dan Hand Tracktor di Balohan

Inilah kedua tersangka pelaku pencurian yang diringkus Sat Reskrim Polres Sabang

“Kami berkomitmen untuk memberantas tindak pidana kejahatan apapun di wilayah hukum Polres, demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKP Bukhari, SH.

SABANG (MA) – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Sabang, kembali menangkap meringkus 2 orang tersangka yang diduga terlibat dalam tindak pidana pencurian yang terjadi di Gampong Balohan, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang

Penangkapan tersebut dilalukan tim Gerak Cepat Sat Reskrim Polres Sabang, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/B/20/VI/2024/SPKT/POLRES SABANG/POLDA ACEH. Kedua tersangka tidak dapat berkutik saat kedua tangannya diborgol petugas.

Tindakan kejahatan yang dilakukan tersangka melanggar Pasal 363 Ayat (1) Ke 3e, 4e, dan 5e KUHPidana. Tempat Kejadian Perkara (TKP) sendiri terjadi di Kantor Keuchik Lama Gampong Balohan, Kecamatan Sukajaya Kota Sabang, Kamis (13/06/2024).

BACA JUGA...  Pemko Sabang Hentikan Pengutipan Liar di Kawasan Wisata KM 0

Kedua tersangka ditangkap di lokasi yang berbeda, dimana tersangka HH diciduk di Warung Abang Sayang yang berada di Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang, sedangkan tersangka SB ditangkap di rumahnya.

Saat ini, kedua tersangka sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sedangkan Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan meliputi 1 Unit Mesin Babat Rumput Merek HARVES ITALY HV-328 POWER BRUSHCUTTER warna Oren Hitam, 1 Unit Mesin HAND TRACKTOR Merk HONDA GX 200 warna Merah, Putih, dan Hitam, serta 3 (tiga) Gulung Kawat Duri kini BB tersebut diamankan di Mapolres Sabang bersama tersangka.

BACA JUGA...  Ini kata Wakil Ketua DPRA Penuhi Pemanggilan KPK RI

Kapolres Sabang, AKBP Erwan, SH, MH, melalui Kasat Reskrim AKP Buchari, SH, mengapresiasi kerja keras Personel Satreskrim dalam menangkap para pelaku kejahatan. Bahkan, pihaknya tidak pernah diam memberantas segala kejahatan di wilayah hukum Polres Sabang.,

“Kami berkomitmen untuk memberantas tindak pidana di wilayah hukum Polres Sabang demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKP Bukhari, SH.

Lebih lanjut tambah AKP Bukhari Polres Sabang terus berkomitmen dalam menegakkan hukum guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan memastikan bahwa proses hukum berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Semua pihak dihimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar., tutupnya. (Jalaluddin Zky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *