RS Pratama Telan Dana 44 Milyar, Bupati Aceh Selatan: Tidak Boleh Dikerjakan Asal-asalan 

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran beserta anggota Forkopimda Aceh Selatan memulai pembangunan RS Pratama Kedai Runding Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa, (16/5).(Photo/Media Aceh/Maslow Kluet).

TAPAKTUAN (MA) Pembangunan RS Pratama di Gampong Kedai Runding, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan diperkirakan  mencapai Rp. 44 Milyar.

Mengawali pembangunan fasilitas kesehatan yang dibangun di atas lahan seluas 5 Hektar ditandai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) oleh Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran di Kawasan Padang Datar, Selasa. (16/5).

Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran, mengatakan terwujudnya pembangunan fasilitas kesehatan itu, sebagai dari upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Melalui usaha yang sangat panjang dan dukungan semua pihak, maka pembangunannya dapat dimulai hari ini, ” kata bupati.

Mengingat bangunan sangat strategis, maka tidak boleh dikerjakan dengan asal-asalan, tegasnya.

BACA JUGA...  696 Anggota PPS Bener Meriah Dilantik, Ini Harapan Pj Bupati Haili Yoga 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Aceh Selatan, mewakili Dandim Aceh Selatan, Ketua DPRK Aceh Selatan beserta jajarannya, Kajari Aceh Selatan, Kacabjari Bakongan, Kepala Kehakiman Aceh Selatan, Kepala BPJS, Tokoh masyarakat Abrar Muda SKPK, para insan pers, Camat Kluet Selatan, Kepala Puskesmas, para Keuchik di Kluet Selatan dan tamu undangan lainnya.

Pada bagian lain, Bupati Tgk.Amran juga berharap agar instansi terkait dapat terus meningkatkan fasilitas dan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat, yang semata-mata untuk mewujudkan Aceh Selatan yang lebih baik dimasa depan.

Sebelumnya,  Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan Fachrijal melaporkan, dasar  pembangunan Rumah Sakit Pratama Kluet Selatan ini sesuai dengan Permenkes Nomor 75 Tahun 2014.

BACA JUGA...  Wujudkan Smart City, Aceh Selatan Gelar FGD

Menurut Kadis, pembangunan rumah sakit ini bersumber dari dana DAK yang pekerjaannya dimulai sejak bulan lalu dan akan rampung pada Desember 2023.

Ia menyebutkan,  pelayanannya disediakan oleh dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan ahli lainnya, dalam rangka terwujudnya Kabupaten Sehat menuju Aceh Selatan hebat.

Dalam rangkaian acara kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama juga dilakukan santunan kepada anak yatim dan yatimah daerah setempat, dan berharap dukungan semua pihak agar pembangunan faskes ini berjalan sukses dan lancar.

“Pembangunan RS Pratama ini dikerjakan oleh kontraktor  pelaksana Putra Indo Manunggal dengan konsultan  pengawas PT. Caixa Consultant KSO CV. Axial Highway Engineering Consultant serta konsultan perencanaan  CV. Maulana Consultant Banda Aceh,” ungkapnya.(Maslow Kluet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *