DUNIA  

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan Keluarga Berada di UAE

example banner

 131 total views,  1 views today

Presiden Afghanistan Ashraf Ghani dan Keluarga Berada di UAE

banner 325x300

Mediaaceh.co.id – (Afghanistan), Setelah kelompok Taliban mengambil alih istana presiden di ibu kota Afghanistan kini Presiden Afghanistan Ashraf Ghani telah meninggalkan Kabul pada Minggu malam (15/8/21). setelah dipastikan Presiden Afghanistan berada di Uni Emirat Arab (UAE).

Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Uni Emirat Arab mengonfirmasi bahwa UAE menyambut Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani beserta keluarga ke negaranya atas “alasan kemanusiaan”, pada Rabu (18/8/21).

Taliban menyatakan perang di Afghanistan sudah selesai setelah Ghani pergi ke negara lain dan pasukan yang dipimpin oleh AS berangkat. Dalam waktu yang sama negara-negara Barat lainnya juga bergegas mengevakuasi warga negara mereka.

Baca juga: Pemain Bola Timnas Afganistan Tewas Jatuh dari Pesawat

Kondisi Ibu kota Afghanistan, Kabul, berada dalam kondisi relatif damai selama beberapa hari sejak Taliban menguasai kota tersebut pada Minggu.

Taliban pada Selasa (17/8/21) mengatakan pihaknya berencana membentuk pemerintahan inklusif di Afghanistan dan tidak ingin memiliki musuh internal maupun eksternal.

Pasukan militer AS melancarkan invasi ke Afghanistan pada 2001 dengan dalih memerangi terorisme dan melengserkan rezim Taliban.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...