oleh

Polisi Bersenjata Kawal 2.131 Botol Vaksin Sinovac

Proses pendistribusian dan penyerahan Vaksin Sinovac di Dinkes Aceh Tamiang tersebut, dikawal ekstra ketat aparat Kepolisian bersenjata lengkap. 

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (MA) – Sebanyak 29 personil Polisi dari Kesatuan Brimob bersenjata lengkap kawal kedatangan 2.131 botol Vaksin Sinovac Cina masuk ke Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Senin, 1 Februari 2021, ke Dinas Kesehatan (Dinkes) di Kecamatan Karang Baru.

Satuan pengawalan dari satuan Brimob Polda Aceh, 9 orang, Brimob Aramia Aceh Timur 5 orang dan 15 orang lagi berasal dari Polres dan Polsek setempat.

Vaksin Sinovac didatangkan langsung dari Banda Aceh, ibukota Provinsi Aceh oleh Pengelola Vaksin Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Aceh, Marzuki.

Dan diterima oleh Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM), Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, dr. Hardeky dan petugas medis lainnya.

Sedang Proses pendistribusian dan penyerahan Vaksin Sinovac di Dinkes Aceh Tamiang tersebut, dikawal ekstra ketat aparat Kepolisian bersenjata lengkap.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, dr. Hardeky kepada mediaaceh.co.id mengatakan, jumlah total Vaksin Sinovac yang diterima Pemkab Aceh Tamiang dari Pemerintah Aceh melaui Dinkes Provinsi sebanyak 2.131 botol.

Vaksin tersebut digunakan untuk mengantisipasi wabah Covid-19 berasal dari negara Cina dan didistribusikan langsung oleh Dinkes Aceh melalui Pengelola Vaksin Gudang Farmasi.

“Malam ini kita telah menerima distribusi 2.131 (dosis) Vaksin Sinovac dari Dinkes Aceh dan saat ini sudah kita simpan langsung di gudang farmasi Dinas Kesehatan Aceh Tamiang,” ujar dr. Hardeky.

Sesuai rencana yang telah ditetapkan Pemkab Aceh Tamiang sebelumnya, proses penyuntikan vaksin tahap awal akan dilakukan pada tanggal 15 Februari 2021 mendatang.

Namun, kemungkinan jadwal itu bisa jadi akan berubah lebih cepat. Sedangkan untuk persiapan pelaksanaannya, sudah dilakukan saat ini. “Sasaran penerima 2.131 vaksin yakni SDM tenaga kesehatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang,” Pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..