Karena Kasus ‘Pembegalan’ Beasiswa tak Tuntas Kapolda Baru Aceh di Demo

  • Bagikan

 37 total views,  1 views today

Karena Kasus ‘Pembegalan’ Beasiswa tak Tuntas Kapolda Baru Aceh di Demo

BANDA ACEH (MA) – Koalisi Pemuda dan Mahasiswa Aceh (KPMA) kembali menggelar pemerintah jalanan—Demo, kali ini yang disasar Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh yang baru, karena dianggap mempeti-es-kan kasus pembegalan beasiswa yang dilakukan oleh oknum Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada tahun 2017 lalu hingga saat ini belum ada ditetapkan tersangkanya.

Demo yang dilakukan KPMA bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. KMPA mengingatkan kembali Kapolda Aceh; kalau Pemuda tidak akan lupa dengan Kasus pembegalan beasiswa tersebut.

Aksi demo tersebut pertanyakan kasus pembegalan beasiswa yang sudah 4 tahun berlalu, namun tidak ada satupun tersangka yang ditetapkan oleh Kapolda Aceh bahkan sudah dua kali berganti Kapolda, lagi-lagi kasus tersebut belum ada penetapan tersangka.

KPMA mendesak Kapolda Aceh untuk segera menetapkan tersangkat dalam kasus Pembegalan Beasiswa yang di duga dilakukan oleh okum DPRA Pada Tahun 2017.

Selain itu, KPMA juga mendesak Kapolda Aceh untuk menangkap koruptor yang menggerogoti pundi-pundi rupiah rakyat Aceh.

Koordinator KPMA, Marisi Saputra menyatakan; pihaknya tidak mau dibawah pimpinan bapak Irjen Ahmad Haydar S.H., M.M. sebab tak mampu menyelesaikan kasus tersebut.

“Kami harap Kapolda Aceh segera menetapkan tersangka, apabila dalam waktu 3 kali 24 jam tidak ada tanggapan maka kami dari KPMA akan terus digarda terdepan untuk menyuarakan kasus ini sampai tuntas,” Ancamnya.

Marisi merinci, sudah ratusan mahasiswa yang dipanggail untuk menjadi saksi, tetapi sampai saat ini belum ada satupun tersangka yang di tetapkan.

“Sampai kapan rakyat Aceh menunggu hasil dari penegak hukum di Aceh?,” tutup Marisi. [Syawaluddin].

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...