Polisi Aceh Barat Bekuk Tersangka Pengedar Ganja

  • Bagikan

 70 total views,  2 views today

Polisi Aceh Barat Bekuk Tersangka Pengedar Ganja

Mediaaceh.co.id – (Aceh Barat), Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya) ringkus seorang warga yang diduga sebagai pengedar narkoba dengan barang bukti barang bukti tiga bungkus daun ganja kering seberat 80 gram.

Ipda Hengki Harianto selaku Kasat Resnarkoba Polres Abdya mengatakan tersangka berinisial SA (22) ditangkap pada Selasa (17/8) sekira pukul 19.30 WIB, di Blangpidie pada Rabu 18/08/21.

Penangkapan tersebut Polisi mengamankan barang bukti daun ganja kering seberat sekitar 80 gram dan mengamankan satu unit sepeda motor yang digunakan tersangka.

Ipda Hengki menjelaskan sekitar pukul 17.00 WIB Polisi mendapat lnformasi dari masyarakat bahwa di Desa Pantee Geulumpang, Kecamatan Tangan-Tangan tepatnya di depan SMPN akan dilakukan transaksi penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Setelah mendapat informasi tersebut petugas langsung turun lapangan dan pada pukul 19.30 WIB polisi melihat SA yang tengah mengendarai sepeda motor berhenti di depan SMPN 1 Tangan-Tangan.

Kemudian petugas langsung membekuk dan juga melakukan penggeledahan yang ikut di saksikan oleh aparatur Gampong Pante Geulumpang.

Dengan pembekukan tersebut Polisi menemukan dua bungkus narkotika jenis daun ganja kering yang terbungkus dengan kertas warna putih yang disimpan dalam saku celana pelaku.

Saat penggeledahan Polisi juga menggeledah motor pelaku, dan menemukan lagi satu bungkus daun ganja didalam bagasi motor tersebut.

Pelaku inisial SA disangkakan dengan pasal 111, pasal 114 Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun, denda paling sedikit Rp1 miliar dan paling banyak Rp10 miliar, Ipda Hengki Harianto menjelaskan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...