Pengawas dan Kepsek Atim, Ikuti Sosialisasi PTS

Idi | AP– Ratusan Kepsek  dan Pengawas Sekolah Kabupaten Aceh Timur. Mengikuti Sosialisasi Penelitian Tindakan Kelas ( PTS ) bertempat di Aula SMPN1 Idi Rayeuk Kabupaten Aceh Timur, Rabu, 22/03/2017.

Dalam Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Supiono. M.Pd, serta Safaruddin  M.Pd  dipandu oleh Burhanuddin, M.Pd

Supiono M.Pd dalam pemaparannya menekankan betapa pentingnya PTS dalam mengelola pendidikan terutama Kepala Sekolah. Tanpa Penelitiaan Tindakan Sekolah, ” Kepala Sekolah mustahil memahami Kondisi Sekolah yang dipimpinnya dengan benar, sehingga untuk membawa perubahan Sekolah tersebut kearah yang lebih baik tidak mungkin berjalan semestinya. Tegas ” Supiono. M.Pd.

BACA JUGA...  Rektor IPDN Tinjau Lokasi Pembangunan Kampus IPDN di Jantho

Sementara itu, Safaruddin. M.Pd. banyak memaparkan terkait tehnik- tehnik dalam melakukan Penelitian Tindakan Sekolah yang benar, Sehingga penyelesaiaan persolan yang terjadi di Sekolah masing- masing dapat diselesaikan dengan baik.” Pemahaman dalam penyusunan PTS haruslah betul- betul dipahami.hal ini penting karena Kepala Sekolah juga berkewajiban melakukan supervisi Akademik sekolah, selain itu PTS juga penting untuk individual Kepsek untuk pengusulan Pangkat nantinya.” Papar Safaruddin”.(Nil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *