Pengadaan Meubelair di Dinas Pendidikan Gayo Lues Sesuai Spek

  • Bagikan

 41 total views,  1 views today

Pengadaan Meubelair di Dinas Pendidikan Gayo Lues Sesuai Spek

BLANGKEJEREN (MA) – Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Aceh; Basri. Kepada mediaaceh.co.id, Sabtu, 18 September 2021, menyatakan bahwa; pengadaan meubelair peruntukan Sekolah Dasar (SD) dan Pengadaan Meubelair Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah sesuai dengan spesifikasi.

“Pengadaan Meubelair bangku dan meja sekolah peruntukan SD dan SMP tersebut sudah sesuai dengan speksifikasinya, bahan bakunya menggunakan, Kayu Pinus, Meranti Merah dan Sungkai untuk kelas III sedang untuk kelas IV yang digunakan jenis kayu Jeunjing, Benuang dan Sengon,” tegas Basri, PPTK Dinas Pendidikan Gayo Lues.

Penegasan itu karena ada suara sumbang yang disampaikan Maripatua Purba, praktisi hukum dibeberapa media online beberapa waktu lalu.

Dimana Purba menyebut, pengadaan Meubelair peruntukan SD dan SMP bersumber dari Dana Alokasi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2021 tak sesuai dengan spesifikasi.

Namun setelah dikonfirmasi dengan PPTK pengadaan Mobiler SD dan SMP; Basri, mengatakan kalau kualitas jenis kayu untuk pengadaan mobiler tersebut masuk jenis kayu kelas III dan IV.

Saat dimintai tanggapan kepada Purba, dia mengatakan; jika memang pengadaan mobiler tersebut sudah sesuai dengan Spesifikasi dan jenis Kayunya kelas III dan IV itu sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Jadi tidak ada lagi keraguan bahwa kualitas jenis bahannya itu diragukan,sebutnya,sebab kayu jenis kelas III ini kalau kita perhatikan memang banyak dipergunakan di daerah kita ini,” pungkasnya. [Syawaluddin].

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...