Pemko Sabang Beri Tanda Bagi Rumah Bantuan

Sabang (MA) – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang memberi tanda bagi rumah masyarakat, sebagai rumah bantuan dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang ditempati warga pulau Sabang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sabang, Drs. Zakaria MM yang menempel langsung secara simbolis stiker sebagai tanda rumah keluarga penerima manfaat, yang diserahkan melalui Dinas Sosial, PMG dan PP Kota Sabang.

Sekda Kota Sabang mengatakan Pemerintah Kota Sabang menempelkan tanda dengan stiker tersebut bertujuan, agar penyaluran program keluarga harapan (PKH) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) benar-benar tepat sasaran sesuai tujuan pemerintah.

BACA JUGA...  Pj. Sekda Bener Meriah Persiapkan Kunjungan Kerja Pj. Gubenur Aceh

“Ini sebagai penanda, agar programnya dapat tersalurkan sesuai dengan benar dan diterima oleh masyarakat yang membutuhkannya,” kata Sekda Zakaria Sabtu (28/12/19) di Sabang.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Sabang Ir Iskandar Muda menjelaskan di Kota Sabang terdapat sebanyak 1.702 rumah keluarga penerima manfaat, yang berhak menerima bantuan dari Kemensos Republik Indonesia.

BACA JUGA...  500 GTK Cabdisdik Aceh Utara Donor Darah di Baktiya

“Sesuai data di Sabang sebanyak 1.702 keluarga PKM dari program Kemensos RI diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat. Dengan adanya ditempel tanda penyaluran maka, penerima diharapkan tepat sasaran,” jelas Iskandar.

Seperti diketahui Sabang merupakan salah satu daerah, yang menjadi perhatian pemerintah pusat dalam hal kesejahteraan rakyat. Akan tetapi ada rumah yang tidak tersalur dengan baik, contohnya rumah bantuan bagi nelayan yang berlokasi di Gampong Ie Meule, rumah tersebut ditempati orang-orang yang bukan haknya. (Jalal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *