BANNER IKLAN

Kadisdikbud Bireuen : DAK di Prioritas Untuk Pembangunan Sekolah

  • Bagikan
Kadisdikbud Bireuen Drs M Nasir, M.Pd

example banner

 28 total views,  1 views today

example banner

Laporan : Iqbal

Bireuen (MA)- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen mengalokasikan anggaran 3 Miliar lebih untuk sektor pendidikan di Kecamatan Peudada.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Drs M Nasir M.Pd, setelah selesai acara Musrembang beberapa hari yang lalu di Kecamatan Peudada. lalu, kepada media ini, Sabtu (27/2) ia mengatakan untuk tahun ini sejumlah sekolah akan diproritaskan dengan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Sekolah yang diproritaskan adalah SMP Negeri 1 Peudada, SD Negeri 8 Peudada, dan SD Negeri 6 Peudada, kata M Nasir.

“Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk kecamatan Peudada Tahun ini termasuk menjadi perioritas Dinas Pendidikan,” ujarnya

Lanjutnya, hal itu berdasarkan hasil survei dan monev serta kelayakan maupun kelengkapan dokumen dari pihak sekolah, sehingga menjadi pertimbangan dari pihak Disdikbud Bireuen.

“Di tahun 2021 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen telah mengalokasikan anggaran 3 Miliar lebih untuk sejumlah sekolah di Kecamatan Peudada,” sebut M Nasir.

Selanjutnya M. Nasir juga menyatakan pembangunan sektor Pendidikan di 17 Kecamatan di Kabupaten Bireuen dilihat sesuai kebutuhan skala prioritas masing-masing Sekolah.

Setelah pihaknya melakukan Survei dengan Monev dan kelengkapan dokumen baru kita tetapkan skala prioritas, sekolah sekolah yang mana paling urgent, dikarenakan kemampuan anggaran yang sangat terbatas, jadi harus dianggarkan secara bertahap setiap tahun anggaran berjalan,” terangnya M. Nasir.

Musrembang Kecamatan Peudada dihadiri langsung oleh Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, beberapa kepala SKPD, Camat, seluruh Keuchik, Anggota DPRK Dapil setempat yakni Rosmani dari Golkar, Surya Yunus dari PAN dan sejumlah Tokoh masyarakat setempat. (*).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *