example banner

oleh

Hingga Kini Saya Konsisten Untuk Calon Bupati

example banner

example banner

Laporan | Syawaluddin

KUALASIMPANG (MA) – Asrizal Haji Asnawi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), dari Partai Amanat Nasional (PAN), masih tetap konsisten untuk maju sebagai Calon Bupati Aceh Tamiang, periode 2022-2027.

Begitu penegasan politisi muda PAN, pada kegiatan Reses III di Karang Baru, Aceh Tamiang, Kamis, 3 Desember 2020. “Secara politis, saya masih tetap konsisten ikut mencalonkan diri sebagai calon Bupati Aceh Tamiang, kedepan,” Tegasnya.

Keputusan tersebut dilakukan, karena desakan provinsi dan kabupaten, baik secara politis dan mengakomodir arus bawah, secara partai, kelembagaan dan perorangan.

Reses ke III yang diinput Asrizal dari kawan-kawan wartawan, selain pencalonan dirinya sebagai Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, juga terkait masalah pertanian, olahraga dan infrastruktur.

Menyoal infrastruktur pembangunan jalan tembus Kampung Kaloy Kabupaten Aceh Tamiang – Desa Lesten, Kecamatan Pining, Kabupaten Gayo Lues, dirinya akan mendorong Pemerintah Aceh untuk merealisasikan kegiatan tersebut.

Pembangunan jalan tembus Kaloy – Lesten yang menyerap anggaran sebesar Rp.34,1 miliar dari anggaran APBA akan dikerjakan pada tahun 2021, melalui program Karya Bhakti Kodam Iskandar Muda.

“Saya akan mendorong Pemerintah Aceh, untuk merealisasikan program tersebut, apalagi ini menyangkut kepentingan rakyat beberapa kabupaten,” jelas Asrizal.

Dia juga menyayangkan, lahan pertanian saat ini sudah semakin menyempit, akibat alihfungsi yang tidak mengikuti aturan dan tata ruang.

Banyak lahan persawahan telah beralihfungsi menjadi perkebunan sawit, serta desakan jumlah penduduk yang kian bertambah, alih-alih lahan sawah dirubah menjadi perumahan.

“Perubahan ini, saya kira mengganggu estetika dan tataruang yang terkesan serampangan, pola-pola ini yang menciptakan ketidakseimbangan konsep pertanian, ini yang harus difahami kita semua,” pungkas Asrizal. (*)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..