example banner

oleh

Forkab Aceh Apresiasi Aksi Cepat Tanggap PAS di Jakarta

example banner

example banner

Banda Aceh (MA)- Ketua Umum Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Aceh Polem Muda Ahmad Yani yang juga akrab disapa Polem Muda, sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh H.Ahyar Kamil, SH Ketua Umum Persatuan Aceh Serantau dan anggotanya yang bergerak cepat membantu masyarakat yang daerahnya terendam banjir.

Aksi Cepat Tanggap PAS membuka posko bantuan di wilayah sekitaran lokasi Banjir di wilayah Tanggerang, bekerjasama dengan anggota TNI dan Polri turun untuk melakukan evakuasi hingga bantuan medis.

H. Ahyar Kamil mengatakan, bahwa tanggap bantuan korban banjir bukan sekadar menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi itu juga menjadi kewajiban setiap warga negara untuk melindungi setiap warga negara dan menyelamatkan setiap warga negara.

“Tindakan yang dilakukan oleh PAS sangat luar biasa dan juga membawa nama besar Aceh dalam tindakan sosial yang dilakukannya, kalau bukan kita warga Aceh yang membesarkan Aceh siapa lagi,” kata Polem kepada media ini, Jum’at 3 Januari 2020.

Hujan deras yang terjadi sejak Selasa malam (31/12/2019) di wilayah Jabodetabek, membuat banjir terjadi di ratusan titik.

“Oleh karena itu Polem menegaskan, bahwa H. Ahyar Kamil adalah Tokoh Masyarakat Aceh yang berdikari di Jakarta, melakukan tindakan bantuan tanggap korban banjir bukan sekedar menjadi tanggung jawab pemerintah, akan tetapi menjadi kewajiban setiap warga negara untuk melindungi setiap warga negara dan menyelamatkan setiap warga negara,” tegasnya.

Di dalam bencana banjir ini, H. Ahyar Kamil, SH juga mengajak agar masyarakat berpikir cerdas bukan mencari kesalahan siapa dan menjadi tanggung jawab siapa?, serta mengaitkannya dengan hal yang tidak masuk logika.

“Musibah banjir ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mau perduli dengan lingkungan,” tutup Polem Muda. (Ahmad Fadil)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..