oleh

Bersihkan Situs Bersejarah, Pemuda Pancasila Sabang Dapat Apresiasi Masyarakat

Sabang (ADC) – Bahkti sosial Pemuda Pancasila (PP) Kota Sabang mendapat apresiasi dari masyarakat Sabang terutama warga Jurong Keramat, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

“Dengan adanya aksi sosial Pemuda Pancasila di lokasi situs bersejarah melakukan kegiatan pembersihan telah memberikan kontribusi positif sebagai bentuk bukti nyata bahwa perilaku organisasi kepemudaan itu eksis dalam kegiatan sosial.

“Masyarakat sangat apresiasi apa yang sudah dilakukan Pemuda Pancasila Kota Sabang, dan para warga juga berterimakasih sekali, atas aksi sosial yang dilakukan mereka” kata tokoh masyarakat Jurong Keramat Syamsul kepada wartawan, kemarin.

Samsul menambah, Organisasi Pemuda Pancasila itu selain tempat untuk berorganisasi sekaligus bersilaturahmi dengan anggota lainnya.
Oleh karena itu hadirnya Pemuda Pancasila dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah khususnya yang berkenaan dengan kegiatan kemasyarakatan.

Sementara itu, Dewan Penasehat Pemuda Pancasila Abdullah Imum didampingi Ketua Pemuda Pancasila Kota Sabang Efendi Ubit mengatakan, kegiatan yang dilakukan Pemuda Pancasila Kota Sabang merupakan bentuk aksi lanjutan kebersihan sadar lingkungan pada tempat-tempat wisata khususnya kawasan situs bersejarah yang ada di Sabang.

Seperti tambah Abdullah Umum, lokasi Japanese Coastal Fortress yang merupakan benteng-benteng pertahanan pantai Jepang yang banyak menyebar di Sabang, seperti salah satunya kawasan benteng di tepi pamtai Tapak Gajah, Jurang Keramat.

“Aksi bhakti sosial Ini merupakan inisiatif para kader, kami selalu bersemangat melakukan kegiatan sosial seperti ini,” kata mantan anggota dewan ini.

Lebih lanjut dikatakan, untuk menjaga suatu objek-objek wisata bersejarah ini adalah tanggung jawab semua pihak, makanya Pemuda Pancasila yang merupakan bagian dari masyarakat Sabang akan terus mencoba memberikan yang terbaik buat daerah.

“Sebagai bahwa para kader Pemuda Pancasila juga peduli untuk turut menjaga kawasan situ-situs bersejarah Kota Sabang yang akhir-akhir ini menjadi spot yang sedang diminati oleh wisatawan salah satunya benteng pertahan Jepang yang berada di bibir pantai Tapak Gajah ini,”ujarnya.

Dengan harapan tentunya kegiatan ini selain memberikan kesadaran menjaga situs bersejarah, diharapkan juga kepada masyarakat dapat menjaga pentingnya kebersihan dan lingkungan sekitar.
“Karena harapan ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Sabang untuk menjadikan Sabang kota yang bersih, asri, indah dan nyaman,” tutup Abdullah Umum.(Jalal)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..