oleh

BEM FH UNIMAL Sukses Menyelenggarakan UCW Perdana

Lhokseumawe (MA) – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (BEM FH Unimal) telah sukses menyelenggarakan Unimal Constitutional Week (UCW) yang perdana tahun 2020. Kegiatan UCW ini dilaksanakan dengan dua agenda yaitu seminar nasional dan Debat konstitusi nasional.

Seminar nasional yang di adakan pada hari Rabu tanggal 04 Maret 2020 menghadirkan para tokoh-tokoh nasional yaitu Bapak Dr Aziz Syamsuddin, SH,. MH, selaku wakil ketua DPR RI bidang korpolhukam, Bapak Natalius Pigai Aktivis kemanusiaan dan juga mantan komisioner Komnas HAM, Bapak Muhammad Nasir Djamil S.Ag,.M.Si anggota DPR RI komisi III, dan Bapak Zulfadli Nasution MA selaku perwakilan dari KPK.

Kemudian acara yang kedua debat konstitusi nasional dilaksanakan pada hari Kamis dan Jum’at 05-06 Maret 2020 di fakultas hukum Unimal yang di ikuti oleh 11 Perguruan tinggi yang ada di Indonesia yaitu Unsyiah, UIN Ar-Raniry, UTU,Stihmat, UNSAM, Unimal, USU, UMSU, UINSU,Panca Budi,dan Universitas Andalas.

Dengan pertandingan yang begitu alot akhirnya yang menjadi juara pertama di dalam debat konstitusi nasional Unimal Constitutional Week adalah Universitas Sumatera Utara (USU) kemudian juara 2 dan 3 di menangkan oleh Universitas Malikussaleh selaku tuan rumah.

Muhammad Fadli selaku ketua BEM fakultas hukum Universitas Malikussaleh lewat rilisnya kepada media, Sabtu (7/3) menyampaikan bahwasanya kegiatan Unimal Constitutional Week ini harus menjadi refleksi mahasiswa untuk bisa menjadi lebih kritis dan solutif lagi ke depan.

Dengan kegiatan seminar nasional dan Debat konstitusi nasional tentunya para mahasiswa telah memberikan gagasan-gagasan dan ide visionernya kedepan untuk perubahan bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

“Kami berharap semua pihak dapat mendukung kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai akademis dan sosial seperti ini,” ujar Fadli.

Kami juga berterimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu menyukseskan Kegiatan Unimal Constitutional Week ini, tutupnya. (021)

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..