example banner

oleh

Tolak Cipta Kerja, Garang Ke Presiden

example banner

example banner

KALASIMPANG (MA) – Tolak Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja, Gerakan  Aksi Rakyat Aceh Tamiang (Garang), antar Petisi ke Istana Presiden, Mahkamah Konstitusi (MK), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan ke Kementerian Tenaga Kerja RI, hari ini Senin 19 Oktober 2020. Mereka bertolak ke Jakarta.

Garang punya alasan, kenapa petisi itu sampai ke pusat, selain menimbulkan kekisruhan dan merugikan para buruh, juga terkait soal pengaturan pertambangan yang membuka peluang bagi kapitalis untuk menguasai Indonesia melalui sektor investasi.

Selain itu, diduga telah terjadi kongkalikong antara pengusaha tambang dengan pembuat kebijakan, meski ditujukan untuk menarik minat investor, RUU Cipta Kerja diyakini akan merampas hak-hak masyarakat.

Demikian penegasan  itu disampaikan Chaidir Azhar, koordinator Garang Aceh Tamiang, Aceh. Kepada mediaaceh.co.id via pesan singkat whatsapp. Garang sepakat menolak pengesahan RUU Cipta Kerja.

Penolakan tersebut akan dilanjutkan dengan mengantarkan surat Petisi ke Istana Kepresidenan RI, Mahkamah Konstitusi, DPR RI dan Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Ya, kita antar langsung petisi itu,” Jelas Chaidir yang diwakilkan Dandi Damara, Khairul Fadli, dan Fauzan Bustami atas keberangkatanya, mengantarkan surat Petisi, penolakan  UU Cipta Kerja Langsung Ke Jakarta.

Aksi antar petisi ke Presiden RI, dilakukan; Setelah adanya Aksi demonstrasi, yang diawali dengan audiensi  bersama dengan elemen masyarakat dan buruh beberapa waktu lalu di Gedung DPRK Aceh Tamiang.

Yang menjadi Penggagas Organisasi Garang adalah surat Petisi yang sudah ditandatangani oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang dan wakilnya beserta seluruh Perwakilan Partai Anggota DPRK Aceh Tamiang ikut menolak Omnibus Law.

Tiga orang, wakil Garang hari ini; Senin, 19 Oktober 2020 bertolak ke Jakarta, ubtuk 10 hari kerja mengantarkan surat petisi tersebut ke Istana Kepresidenan RI, DPR RI, Kemendagri. Dan MK. (Syawaluddin)

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..