oleh

Tegakan Disiplin Dini Babinsa Latih PBB Bagi Siswa di Sabang

Sabang (MA) – Untuk menegakan disiplin dini bagi siswa-siswi Bintara Binaan Desa (Babinsa), Rayon Militer Kecamatan Sukajaya, Komando Distrik Militer 0112/Sabang, Sabtu tanggal 01 Februari 2020 melatih bagaimana tata cara yang benar dalam Pendidikan Baris Berbaris (PBB).

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Adang Purnama,SE melalui Sersan Satu (Sertu) Basuki, yang juga Babinsa Gampong Ie Meule Ramil 01/SJ Kodim 0112/Sabang mengatakan, mengajarkan PBB kepada siswa/siswi, untuk mendisplinkan diri sejak dini mulai dari lingkungan sekolah., kata Sertu Basuki.

Dijelaskan, kegiatan latihan PBB diberikan kepada siswa/siswi kelas I murid Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 (SMPN 2) Kota Sabang, kegiatan itu dilaksanakan atas permintaan dari pihak sekolah SMPN 2 sendiri guna membekali ilmu kedisiplin dilingkungan sekolah.

Materi yang diajarkan untuk siswa-siswi adalah materi baris berbaris, penghormatan dan tata cara upacara. diharapkan dengan telah diajarkan materi ini menjadi pedoman bagi siswa-siswi dalam pelaksanaan upacara dikemudian hari., jelas Sertu Basuki.

Sementara salah seorang siswi SMPN 2 Kota Sabang Nana menyambut baik atas diberikan pelajaran PBB, sehingga menjadi ilmu tambahan dan juga memahami kekurangan diri pribadi masing-masing., ungkapnya.

Kegiatan pendidikan nonformal memang perlu dilakukan baik dalam lingkungan sekolah maupun dilingkungan sekolah, hal tersebut sesuai dengan program Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Sabang. (Jalal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..