oleh

Sugianto Sumbang Lift Ke Pemkab Aceh Tamiang

KUALASIMPANG (MA) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Mendapat bantuan lift dari seorang pengusaha sukses, Sugianto putera kelahiran Aceh Tamiang.

Lonching dan serah terima Lift kantor Bupati Aceh Tamiang langsung diterima Walkil Bupati Aceh Tamiang Tengku Insyafuddin, ST didampingi tokoh masyarakat Mayjend Purn. Sulaiman AB, SH. MH. di aula sekda kabupaten Aceh Tamiang Rabu lalu.

Insyafuddin, mengucapkan terimakasih atas sumbangsihnya kepada Pemkab Aceh Tamiang. Dia menjalaskan bahwa; Pemkab Aceh Tamiang hanya membiayai sarang atau rumahnya saja, sedangkan Lift mutlak bantuan dari Sugianto.

Dikatakan; kedepan Tamiang akan lebih bersinar. Sebab di tahun 2020 jalan elak akan segera dikerjakan dan inprastuktur daerah serta jalan wisata juga akan dilaksanakan pekerjaannya.

Menurutnya, itu adalah proses percepatan menuju Aceh Tamiang yang lebih maju dan berkembang, dengan membuka jalan elak berarti membuka wilayah sentra perekonomian baru dan pemukiman baru, sesuai tata ruang yang berkaitan dengan pengembangan kota Kualasimpang.

Disisi lain Mayjend purnawirawan Drs Sulaiman AB SH.MH yang juga ketua organisasi pangguyupan Tamiang Serumpun menyampaikan, bahwa ada putra Daerah Tamiang yang telah sukses menjadi pengusaha di luar daerah dan banyak membantu menampung lapangan pekerjaan bagi anak muda yang tamat SMK untuk tidak lagi jadi pengangguran di Tamiang .

Dikatakannya juga seorang pengusaha sukses itu kini kembali kedaerah asal dan mau membantu dan memperhatikan Aceh Tamiang sehingga berani menyumbangkan Lift untuk kantor Bupati , yang fungsinya dapat lebih mempermudah pelayanan terhadap masyarakat khususnya bagi masyarakat disabilitas “cacat” dan Sulaiman AB mengatakan bantuan tersebut diatasnamakan bantuan dari organisasi Tamiang Serumpun.

Sedangkan tujuan mengadakan lift untuk memberdayakan pelayanan masyarakat terutama untuk masyarakat pisabilitas (cacat). Pemerintah Daerah Aceh Tamiang hanya membiayai rumah atau sarangnya saja kekuatan beban Lift 653 Kg dengan kapasitas memadai 8 orang dengan mencapai ketinggian dua lantai kecepatan 60 detik perjam.

Sugianto dalam sambutannya mengakui telah memiliki enam perusahaan yang rata rata nama perusahaannya menyangkut nama daerah Aceh Tamiang seperti PT Tamiang Multi. dan PT Sei Liput saat ini telah melakukan Inovasi hingga nangkring sebagi penngusaha Lokal no 2 ditingkat Nasional dan sampai ke International. Pesannya semoga lift yang diserahkan dapat dijaga dan dilakukan perawatannya. (Poris Zalmi WA).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..