Siswa Pemenang OSN Matematika di Gumer Wakili Aceh Singkil ke Tingkat Provinsi Aceh

Juara OSN Matematika Tingkat Kabupaten. Muhammad Al Mutawally dan Mutiara dari SDN 2 Tanah Merah.

“Insya Allah pada tanggal 20 dan 21 Juni mereka berjuang di tingkat provinsi Aceh, kami banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan juga tim dari sekolah,” kata Satriadi, Kamis, 13 Juni 2024.

SINGKIL | mediaaceh.co.id – Dua siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah (Gumer) Aceh Singkil juarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang studi matematika 2024 tingkat kabupaten, selanjutnya mereka akan mewakili Aceh Singkil untuk bertanding di tingkat Provinsi Aceh.

Kedua murid SDN Tanah Merah itu yakni Muhammad Al Mutawally dan Mutiara. Keduanya masih duduk di bangku kelas 5.

BACA JUGA...  KESAN Bersama Lentera Hati Kompak rilis Buku Quraish Shihab

Kepala sekolah SD Negeri Tanah Merah Satriadi S.Pd, mengapresiasi dua murid SD Tanah Merah yang lolos ke tingkat provinsi untuk lomba Olimpiade Sains Nasional(OSN) matematika setelah lolos di Kabupaten Aceh Singkil.

“Insya Allah pada tanggal 20 dan 21 Juni mereka berjuang di tingkat provinsi Aceh, kami banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan juga tim dari sekolah,” kata Satriadi, Kamis, 13 Juni 2024.

Dikatakan Satriadi bahwa; Pada awal tahun, dirinya meminta pada guru-guru untuk berkolaborasi membina siswa. Tahap pertama yang dilakukan adalah pemetaan peluang serta potensi yang dimiliki.

BACA JUGA...  MPU Aceh Dukung Kegiatan Festival GKMS UIN Ar-Raniry

Selanjutnya Dia minta kepada guru untuk menyampaikan dukungan yang diperlukan dari sekolah. Sekolah kemudian memenuhinya seperti pengadaan bank soal, jaringan internet hingga laptop.

Kemudian mengajak semua guru untuk berkolaborasi saling bahu membahu dalam membina dan memberi dukungan kepada guru pembina. Lalu meminta kerja sama dengan orang tua murid agar terbentuk kolaborasi yang kuat di antara semua pihak.

“Kolaborasi menjadi kunci keberhasilan siswa SD Negeri Tanah Merah menjuarai OSN Matematika 2024 tingkat kabupaten Aceh Singkil, kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Guru Pembina, Agustina, S.Pd dan Gr. Caravita De Tassya Gultom, S.Pd serta Terima kasih rekan-rekan atas kerja sama yang baik semoga ini menjadi amal ibadah kita bersama amin,” tutupnya. [Fandi Perdana].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *