oleh

PT Imza Rizky Jaya dan Menparekraf RI Lirik Potensi Sektor Pariwisata

Jakarta (MA) – Direktur PT Imza Rizky Jaya Hj Rizayati selaku menggelar rapat terbatas dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf), Wishnutama. Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) RI, di Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 17 Jakarta Pusat, baru baru ini.

Hj Rizayati, usai rapat kepada awak media menyampaikan, bahwa dalam rapat terbatas tersebut telah dibahas kerja sama antara PT Imza Rizky Jaya dengan Kemenparekraf RI tentang potensi pengembangan sektor pariwisata dan UMKM di Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), Sumatera, dan Aceh.

Pihaknya juga sempat membahas sektor Pariwisata di Indonesia, salah satunya di Bima NTB, Pulau Sumatera dan khususnya wisata syariah di Aceh,” sebut Rizayati.L, “khususnya potensi wisata syariah di Aceh untuk ditetapkan sebagai destinasi pariwisata Syariah di Ujung Pulau Sumatra Indonesia,”ujarnya Rizayati.

Rizayati merupakan pengusaha muda sukses, dari kalangan Tokoh perempuan asal Bireuen, Aceh ini. Tentu sangat serius berkomitmen dan konsisten untuk mengembangkan potensi sektor pariwisata di Indonesia, sesuai kultur dan kearifan lokal yang berlaku dibeberapa daerah di Indonesia.

“Kami saat ini sedang fokus dan melilirik untuk mengembangkan sektor pariwisata yang bernilai ekonomis dan Islami untuk menciptakan lapangan kerja dan menambah income devisa pendapatan negara diberbagai daerah, baik yang ada di Bima NTB maupun kedepannya di Aceh,” katanya.

Dirinya sudah mengusulkan beberapa potensi daerah dan prospek wilayah yang layak untuk kita jual kepada masyarakat dunia sebagai pilot projek pengembangan kawasan pariwisata yang berkonsep syariah, seperti di Aceh.

Menurut pendiri dan inisiator Partai Indonesia Terang ini, dirinya sangat berharap semoga kedepan sektor pariwisata di Indonesia untuk bisa ditata secara profesional dengan konsep manajemen parawisata yang islami dan unggul, guna meningkatkan kunjungan wisatawan lokal, nasional dan wisatawan Internasional ke Indonesia.

Apalagi lanjutnya, dengan potensi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini, kedepan juga akan kita kembangkan juga sektor Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di seluruh Indonesia untuk menciptakan lapangan kerja baru dari upaya pemulihan ekonomi negara dan mendorong pertumbuhan ekonomi negara kearah yang lebih baik dan stabil, baik dari pengaruh resesi ekonomi global, akibat dari dampak pandemi Covid-19 yang menimpa dunia, pungkasnya. Rizayati.(Iqbal).

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

example banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..