Politeknik Aceh Gandeng Polda Aceh Gelar Vaksin Massal

  • Bagikan
Politeknik Aceh dan Direktorat Intelkam Polda Aceh gelar Vaksnasi massa.

 39 total views,  4 views today

Banda Aceh (MA) Untuk menargetkan vaksinasi di provinsi Aceh, Politeknik Aceh harus berkerja sama dengan Direktorat Intelkam Polisi Daerah (Polda) Aceh, dan harus menggandeng berbagai pihak termasuk dunia kampus, kata Direktur Politeknik Aceh, Dr. Hilmi, SE. MSi., Ak CA, kepada media lewat rilisnya, Jum’at (19/11/2021).

Menurut Dr. Hilmi, SE. MSi., Ak CA, kegiatan vaksinasi massal di kampus kali ini, yang digelar oleh pihak Direktorat Intelkam Polda Aceh, merupakan ikhtiar bersama dunia kampus mendukung program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah agar terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Lanjutnya Helmi,  Bagaimanapun juga perguruan tinggi Vokasi seperti Politeknik Aceh membutuhkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk proses praktikum mahasiswa dan saat ini pemberlakuan PTM di kampus masih dilaksanakan secara terbatas berdasarkan surat Edaran dari KEMENDIKBUDRISTEK.

“Kami melakukan campus social responsibility dengan kolaborasi ideal dengan POLDA Aceh dan Mitra Perusahaan, di mana semua unit saling bersinergi baik dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 untuk mahasiswa, dosen, staff Politeknik Aceh dan masyarakat umum sekitar kampus ini, untuk mendukung PTM di kampus,” paparnya.

Helmi menyebutkan, Proses vaksinasi di kalangan mahasiswa yang difasilitasi oleh pihak kampus dinilai turut mendorong percepatan proses vaksinasi, Hal itu juga diapresiasi oleh Wadir Intelkam Polda Aceh, AKBP Giyarto SH SIK, yang melihat langsung jalannya proses vaksinasi di kampus Politeknik Aceh.

Pelaksanaan vaksinasi massal di Kampus Politeknik Aceh kali ini dilaksanakan dengan menyasar warga kampus dan masyarakat umum. Bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus COVID 19 di Kota Banda Aceh, ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini dilaksanakan sesuai instruksi Presiden RI bersama Kapolri melalui Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar, terangnya Helmi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal katanya lagi, Politeknik Aceh juga memberikan bingkisan atau sembako bantuan dari CSR PT. Solusi Bagun Andalas untuk masyarakat atau mahasiswa yang telah divaksinasi.

Dirinya mengharapkan program vaksinasi massal yang bekerjasama dengan kampus ini, wabah COVID 19 bisa menurun di Aceh khususnya di kota Banda Aceh.(*).

Laporan : Chandra

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...