Pj Walikota Lhokseumawe Serukan Ini Kepada Masyarakat 

Pj Walikota Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE (MA) Dalam menghadapi musim hujan yang semakin dekat, Pj Walikota Lhokseumawe A. Hanan, SP, MM serukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), serta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lhokseumawe termasuk perangkat kecamatan dan desa serta Instansi Vertikal untuk kompak bergotong royong membersihkan saluran air, khususnya di gampong-gampong.

Seruan ini didasari oleh informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang memperkirakan adanya peningkatan curah hujan dalam waktu dekat. Senin, (2/04/2024).

Kota Lhokseumawe diketahui kerap menghadapi banjir setiap tahunnya, untuk itu sebagai upaya mengantisipasi dampak buruk yang mungkin timbul, Pj Walikota Lhokseumawe A. Hanan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam pembersihan saluran air dan penanganan sampah.

“Kami mengajak semua pihak, instansi pemerintah serta masyarakat umum, untuk bersatu dalam upaya menjaga saluran air agar tetap lancar mengalir” ujar Pj Walikota.

BACA JUGA...  Terkait Pemberitaan SDN 12 Tanah Jambo Aye, Kadisdikbud Aceh Utara: Kita Sudah Usulkan Melalui Aplikasi Krisna Kemendikbud Ristek RI

“Dengan gotong royong ini, kita berharap dapat meminimalisir risiko terjadinya banjir yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat,” tambah A. Hanan.

Menurut A. Hanan saluran yang mengalir dengan lancar sangat penting untuk mencegah genangan air dan potensi banjir. Diharapkan kepada seluruh warga Kota Lhokseumawe untuk proaktif dalam menghadapi ancaman musim hujan yang akan datang. (Mulyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *