DUNIA  

Pesawat Evakuasi WNI Transit di Aceh dari Afghanistan

example banner

 140 total views,  1 views today

Pesawat Evakuasi WNI Transit di Aceh dari Afghanistan

banner 325x300

Mediaaceh.co.id – (Dunia), Pesawat TNI Angkatan Udara yang mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) untuk keluar dari Afghanistan telah mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat, sekitar pukul 23.25 WIB.

Pesawat milik TNI AU yang mengangkut 26 orang WNI itu transit di daerah berjulukan Tanah Rencong untuk keperluan mengisi bahan bakar minyak.

Tak lama selepas isi bahan bakar, pesawat langsung lepas landas kembali menuju Jakarta, Dan Rencananya kedatangan WNI itu akan dilakukan penyambutan di Bandar Udara Halim Perdanakusuma oleh Menteri Luar Negeri RI dan Panglima TNI.

Sepanjang proses pengisian bahan bakar minyak, penumpang WNI yang berada dalam pesawat tersebut tidak diperkenankan keluar dari pesawat

Menurut info 26 WNI dievakuasi Afghanistan di tengah kondisi negara tersebut sedang dilanda krisis keamanan setelah pengambilalihan kekuasaan oleh kelompok Taliban.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Alhamdullilah, Pemerintah Indonesia telah berhasil mengevakuasi WNI dari Kabul Afghanistan dengan pesawat TNI Angkatan udara, menurut akun resmi Twitternya.

Tim evakuasi telah berhasil membawa keluar sebanyak 26 orang WNI termasuk staf KBRI Kabul, 5 warga Filipina, dan 2 warga Afghanistan merupakan suami dari WNI dan staf lokal KBRI Kabul.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Malu Achh..  silakan izin yang punya webs...