oleh

Peringati HUT TNI ke 74 Lanud MUS Sabang Gelar Lomba Melukis

Sabang (ADC) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-74 Tahun 2019, Lanud Maimun Saleh Sabang menyelenggarakan lomba melukis tingkat Sekolah Lanjutan Atas sederajat Se-Kota Sabang dengan mengusung tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, bertempat di Ruang rapat Lanud Maimun Saleh, Ahad 8 September 2019

Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Yudha Irawan disela-sela pergelaran melukis tersebut kepada awak media mengatakan, “kami berterima kasih kepada seluruh wali murid atau guru pendamping dan siswa-siswi Sekolah lanjutan atas sederajat Se-Kota Sabang serta panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan sangat mengapresiasi positif, dimana lomba tersebut juga dapat untuk meningkatkan kreatifitas para pelajar se kota Sabang, khususnya di bidang seni lukis,” kata Danlanud.

Kegiatan lomba melukis ini lanjut Letkol Yudha, dilaksanakan di Lanud Maimun Saleh Sabang dalam rangka HUT TNI Ke-74, adapun tujuan diadakannya lomba melukis ini, agar dapat lebih mendekatkan diri dan menumbuh kembangkan serta mempererat hubungan masyarakat dengan TNI.

Hal ini juga guna meningkatkan kecintaan rakyat dengan TNI melalui kreatifitas siswa-siswi di seni dalam karena seni melukis dapat menyaring bibit-bibit muda pelukis yang berbakat. Selain itu, juga dapat meningkatkan kreatifitas dan inovasi dari generasi muda khususnya di wilayah Kota Sabang.

Danlanud menerangkan, adapun sasaran lomba melukis ini adalah seluruh pelajar SLTA sederajat Se–Kota Sabang. Dimana seni lukis sendiri merupakan salah satu pelajaran, yang juga menjadi ilmu bagi siswa-siswi di sekolah.

Sementara itu, arti dari tema diatas yaitu TNI membangun pola kebersamaan atau kemanunggalan dengan seluruh komponen bangsa, sebagai upaya untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan maupun kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Saya berharap melalui lomba melukis di Lanud Maimun Saleh ini, para generasi muda dapat menorehkan imajinasinya secara penuh akan kecintaanya pada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga dapat membangun rasa percaya diri sebagai pribadi yang tangguh serta mempunyai semangat untuk terus menjaga tegaknya NKRI melalui perbuatan terpuji “ ungkap Danlanud.

Pada perlombaan tersebut keluar sebagai juara I adalah M. Angga dari SMKN 1 Sabang, juara II Saputra Hanifal dari SMKN 1 Sabang dan juara III Khaira Ulfia dari SMA Al-Mujaddid Sabang, mereka semua masing-masing berhak mendapatkan hadiah dan penghargaan berupa uang pembinaan, piala serta piagam, dan sebagai apresiasi sudah turut ikut lomba, pihak panitia lomba juga memberikan piagam ke para peserta lainnya. (Jalal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA..