Pemkab Aceh Selatan Pulangkan  Jenazah TKI, Dinsos Antar ke Rumah Duka

Pemulangan jenazah TKI yang meninggal di Malaysia yang diantar langsung ke rumah duka di Labuhan Haji Barat oleh Dinsos Aceh Selatan, Jum'at, (23/9).(Photo/Media Aceh/Istimewa).

TAPAKTUAN (MA) Dinas Sosial Aceh Selatan ikut memulangkan jenazah  Hanapi warga  Gampong Peulokan, Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan yang meninggal dunia di Malaysia, Jum’at, (22/9).

Menurut Plt. Dinas Sosial Aceh Selatan Kusaifuddin, S. Pd kepada mediaaceh.co.id di Tapaktuan, Jum’at, (22/9), mengatakan, pemulangan warga Aceh Selatan itu difasilitasi oleh Persaudaraan Aceh Serantau (PAS) Malaysia.

Pemerintah Aceh Selatan memberikan perhatian besar terhadap putra daerah yang mendapatkan musibah di luar Aceh Selatan, apalagi yang merantau.

Sudah beberapa kali, Pemkab membantu proses pemulangan jenazah warga Aceh Selatan yang meninggal di Malaysia yang difasilitasi oleh PAS.

‘Kali ini pun, atas perintah bupati, kami terus bergerak dan ikut memulangkan jenazah ke alamatnya di Labuhan Haji Barat,” kata Kusai.

BACA JUGA...  Imbauan MPU dan Bupati Aceh Selatan Agar Masyarakat Tetap Berzikir 

Menurut Kusai, almarhum Hanafi, merantau ke Malaysia mencari rezeki dan kemudian sakit. Almarhum, diketahui baru tiga bulan berumah tangga.

“Atas perintah Bapak Sekda juga, kami jemput ke Medan dan tiba di rumah duka pada pagi Jum’at sekitar pukul 06.00 WIB,” kata Plt. Dinas Sosial Aceh Selatan Kusaifuddin, S. Pd.(Maslow Kluet).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *